Kamis, 04 Oktober 2018

Polisi Tangkap Penyebar Hoax Gempa di Grup Facebook Bernama 'Prabowo For NKRI'

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Polisi menangkap lagi seorang netizen berinisial M karena diduga menyebarkan hoax terkait bencana alam. M ditangkap di Pekanbaru, kemarin (3/10) siang.
"Ditangkap karena pada 2 Oktober 2018 telah mem-posting tulisan hoaxprediksi BMKG bahwa Jakarta dan Jawa sekitarnya akan terjadi gempa susulan dengan kekuatan 8,6 skala Richter," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Rachmad Wibowo dalam keterangan tertulis, Kamis (4/10/2018).

M mem-posting hoax tersebut di akun grup Facebook 'Prabowo For NKRI'.

"M mem-posting di URL 'Prabowofornkri'," sambung Rachmad.

Selain M, polisi menangkap perempuan berinisial MM di Surabaya, Jawa Timur, di hari yang sama. MM ditangkap di hari yang sama karena mem-posting informasi hoax akan adanya gempa 8,9 skala Richter di Pulau Jawa, khususnya Jakarta.

"MM ditangkap di Surabaya, pukul 13.40 WIB, karena pada Jumat, 24 Agustus 2018, telah mem-posting konten berita hoax gempa megathrustPulau Jawa dan sangat mungkin terjadi di Jakarta diperkirakan berkekuatan 8,9 SR," ujar Rachmad.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka. Dengan ditangkapnya M dan MM, jumlah penyebar hoax bencana alam yang telah ditangkap aparat adalah 8 orang, sejak 2 Oktober 2018.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post