Jumat, 05 Oktober 2018

Pemprov DKI Biayai Ratna Sarumpaet Hingga 70 Juta ke Chile, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Loading...


Bruniq.com - Gubernur Anies Baswedan angkat suara soal pembiayaan Pemprov DKI kepada Ratna Sarumpaet ke Chile. Menurut Anies, pendanaan oleh Pemprov DKI lumrah untuk mendukung kegiatan para seniman di kancah dunia.

"Pemprov DKI selama ini selalu memberikan dukungan kepada seniman, anak muda, generasi tua yang berkarya di bidang seni bila mendapatkan panggung internasional kita selalu mendukung," kata Anies usai mengikuti upacara HUT TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).
Saat itu, lanjut Anies, Pemprov DKI juga tengah membiayai seniman lain yakni Frengky Raden yang tengah unjuk gigi di Korea Selatan dalam bidang seni etnomusikologi.

"Itu kami biayai 100 persen," jelas Anies.

Karenanya, Anies meminta untuk tidak membuat polemik atas pembiayaannya ke Ratna Sarumpaet.

Mantan Mendikbud ini berpandangan, hal biasa tersebut menjadi heboh lantaran pencekalan terhadap aktivis perempuan tersebut.

"Jadi ini, sesuatu yang normal dan biasa saja. Problemnya bukan seninya tapi cekalnya," Anies memungkasi.

Disponsori Rp 70 Juta
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro membenarkan Pemprov DKI Jakarta menanggung uang tiket dan akomodasi Ratna Sarumpaet untuk menghadiri konferensi internasional di Chile.

Total dana yang dikeluarkan Pemprov DKI sekitar Rp 70 juta.

"Kurang lebih Rp 60-70 jutaan-lah," kata Asiantoro saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Dia menjelaskan, sebenarnya tidak hanya Ratna Sarumpaet saja yang dapat menerima sponsor untuk menghadiri konferensi tingkat internasional. Asiantoro menyebut, yang terpenting pihak yang mengajukan memenuhi kriteria yang ada.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post