Kamis, 04 Oktober 2018

Mau Kabur Ke Negara Chili Dan Sudah Duduk Di Pesawat, Begini Kronologis Penangkapan Ratna Sarumpaet

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta oleh petugas Imigrasi. Ratna yang sudah duduk dalam pesawat mengaku akan ke Chile.

"Saya sudah duduk di pesawat, saya dikeluarin oleh Imigrasi, katanya mau dibicarakan dulu. Kemudian ada polisi datang, mereka bilang oleh atasan tidak diperkenankan meninggalkan Indonesia," sambung Ratna.
Ratna kemudian menunggu di bagian imigrasi. Rencananya Ratna akan dijemput polisi.

"Terus sekarang saya menunggu di bagian Imigrasi. Saya nanya, mau menunggu apalagi, katanya Polda Metro Jaya akan jemput," ujarnya.

Polisi sebelumnya memastikan menangani laporan soal berita hoax dan penyebaran hoax penganiayaan Ratna. Ratna juga menjadi pihak terlapor di Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, aktivis Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta saat akan pergi ke luar negeri.

"Iya (Ratna Sarumpaet) mau ke luar negeri, malam ini, iya (melalui terminal 2)," ujar Nico saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/10/2018).

Dihubungi terpisah, Kapolres Bandara AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, Ratna diamankan saat akan menuju Chili, Amerika Selatan.

"Kalau yang bersangkutan berangkat ke Chili, tetapi untuk lebih lanjut kenapa dicegah dan kepentingannya, itu Polda (Metro Jaya)," ujar Viktor.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan informasi kejadian pengeroyokan Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September lalu.

Ratna mengaku dipukul hingga menyebabkan wajahnya bengkak usai menghadiri sebuah konferensi internasional.


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post