Jumat, 05 Oktober 2018

Ketahuan Bohongnya Hanum Rais, Mengaku Meraba dan Memeriksa Luka Ratna Dengan Skill Seorang Dokter, Eh Ternyata Akun Ini Bongkar Aslinya

Loading...


Bruniq.com  - Mantan anggota Badan Pemenangan (BPN) capres-cawapres Prabowo -Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet, mengaku telah berbohong soal pengeroyokan dirinya di Bandung, Jawa Barat, pada (21/9/2018).

Sebelum Ratna mengaku, banyak pihak dari kubu Prabowo-Sandi sudah terlanjur menggembar-gemborkan bahwa wajah Ratna lebam dan bengkak karena babak belur dihajar oleh orang tak dikenal di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung.
Salah satunya putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais. Ia mengatakan sudah melihat, meraba, dan memeriksa, luka di wajah Ratna, karena sebagai seorang dokter, dia paham betul perbedaan antara wajah pasien yang baru melakukan operasi plastik dengan yang mengalami luka karena dianiaya seperti Ratna Sarumpaet.

"Saya juga dokter. Saya melihat, meraba, dan memeriksa luka Bu Ratna kemarin. Saya bisa membedakan mana gurat pasca operasi dan pasca dihujani tendangan, pukulan," cuit @hanumrais, Selasa (2/10/2018).

Bahkan Hanum mengecam aksi orang-orang yang menganggap luka Ratna adalah sebuah kebohongan.

"Hinalah mereka yang menganggap sebagai berita bohong. Karena mereka takut, kebohongan yang mereka harapkan, sirna oleh kebenaran," tegas Hanum Rais.

Namun pernyataan Hanum itu terbantahkan dengan pengakuan Ratna yang menyebut wajahnya yang bengkak bukan karena dipukul tapi operasi plastik di salah satu Rumah Sakit khusus bedah plastik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Alhasil, Hanum pun menjadi bulan-bulanan warganet (netizen) yang menudingnya telah berbohong. Bahkan pekerja seni Iman Brotoseno juga ikut melontarkan sindiran.

"Katanya sebagai dokter sudah meraba dan memeriksa lukanya. Pasti kurang diterawang. Malui maluin Ikatan Dokter Indonesia #KoalisiPraBohong," tulis Iman lewat akun Twitternya, @imanbr, Kamis (4/10/2018).

Rupanya kicauan Iman ini ditanggapi oleh akun @blogdokter, dengan menyebut jika Hanum adalah dokter gigi.

"Mbak Hanum itu dokter gigi dan untuk dokter gigi perkumpulannya disebut PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia)," balas @blogdokter.

Dalam cuitan lainnya, BlogDokter berharap, kejadian kemarin tidak disangkutpautkan dengan profesi dokter, khususnya dokter gigi.

"Tolong jangan bawa bawa profesi dokter dan dokter gigi dari peristiwa kemarin karena masih ada dokter gigi yang baik, lucu dan suka menolong seperti dokter @pramonomamas (emoji senyum)," cuit @blogdokter.

Apa yang disampaikan @blogdokter ini ditanggapi oleh seorang netizen dengan nama akun @aqshaanna, yang mengaku berprofesi sebagai dokter gigi. Ia menyesalkan apa yang telah dilakukan Hanum.

"YaAllah, mba @hanumrais jangan malu2in aku sbg dokter gigi juga dong.. jangan melebar ke ranah yg sama sekali bukan kompetensi kita (emoji sedih)," kata @aqshaanna.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post