Rabu, 03 Oktober 2018

Kader Golkar Yang Membelot Dukung Prabowo-Sandi Dan Gunakan Atribut Partai Akhirnya Di Pecat

Loading...
Loading...


Bruniq.com  - Karena mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi, Partai Golkar memecat tiga kadernya, dua di antaranya adalah calon legislatif (caleg).

“Sanksi berupa pemberhentian sebagai anggota Partai Golkar dan pencabutan Kartu Nomor Pengenal Anggota Partai Golkar (NPAPG),” kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/10).

Menurutnya, ketiga anggotanya itu tidak sejalan dengan keputusan organisasi partai yang memilih mendukung capres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.
Ketiganya antara lain, Fadhly Caleg DPR RI Dapil Jatim V, Cupli Risman Caleg DPRD DKI Dapil Jakarta IV dan Arsi Divinibun anggota Partai Golkar.

Selain diberhentikan, status calon legislatif dua orang anggota Partai Golkar itu dicabut. Lodewijk mengatakan dengan begitu maka Partai Golkar mengosongkan satu caleg DPR RI dan satu caleg DPRD DKI.

“Kami lebih menjaga kehormatan dari pada kami mempertahankan berapa suara yang mungkin akan didapat yang bersangkutan,” kata dia.

Lodewijk juga mengatakan, dengan keputusan itu maka ketiga orang itu sudah tidak boleh menggunakan atribut Partai Golkar dan mengatasnamakan Partai Golkar.

“Bila yang bersangkutan masih mengatasnamakan dan memakai atribut Partai Golkar, maka Partai Golkar akan menempuh jalur hukum,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Padahal, Golkar secara kelembagaan tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Video dan foto-foto mereka deklarasi beredar luas di media sosial. Mereka menyebut dukungan itu sebagai Go-Prabu alias Golkar Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam video itu, forum caleg Golkar siap memenangkan Prabowo-Sandiaga dengan bekerja di dapil masing-masing. Salah satu alasannya, karena Prabowo secara ideologis dan kultural memiliki kedekatan dengan Golkar. Sementara Sandiaga Uno, mewakili kelompok milenial yang menginspirasi.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post