Minggu, 07 Oktober 2018

Jokowi soal Cucunya Jan Ethes di Asian Para Games: Sampai Tak Berkedip

Loading...
Loading...


Bruniq.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi cerita tentang betapa antusiasnya sang cucu, Jan Ethes Srinarendra, saat ikut nonton pembukaan Asian Para Games 2018 tadi malam. Kata Jokowi, Jan Ethes sampai tidak berkedip saat pembukaan tersebut.

Ungkapan itu disampaikan Jokowi di akun Twitternya (@jokowi). Jokowi mengatakan Jan Ethes duduk di lengan kursi dekatnya saat menonton pembukaan.
"Begitu menariknya pertunjukan pembukaan Asian Para Games 2018 semalam, sampai-sampai Jan Ethes tak berkedip menikmatinya dengan duduk di lengan kursi," kata Jokowi, Minggu (7/10/2018).

Dalam pembukaan Asian Para Games, Jokowi juga memamerkan aksi memanah ditemani oleh anak penyandang disabilitas Bulan Karunia Rudianti dalam pembukaan itu.

Aksi tersebut dilakukan saat Jokowi telah secara resmi menyatakan pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Tak lama setelah pembukaan, ditayangkan video pendek yang berisi tentang kenginginan para penyandang disabilitas untuk menyampaikan pesan kepada Jokowi.

Video itu diawali dengan cerita Bulan mengenai dirinya yang seorang penyandang disabilitas. Bulan lantas menceritkan teman-teman penyandang disabilitas dari berbagai kalangan.

Para penyandang disabilitas itu menitipkan pesan khusus yang disimbolkan dengan beberapa huruf yang kemudian dimasukkan ke dalam kota berukir peta Indonesia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post