Jumat, 05 Oktober 2018

Jokowi Kaget Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Ternyata Derita Penyakit Kanker Stadium 4B

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengaku sangat gembira sekali bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (5/10).

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB ini, pertemuan tersebut merupakan kado terindah di ulang tahunnya. Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah ini diketahui akan merayakan ulang tahun yang ke-51 pada 7 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa berjabat tangan dan bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi. Sungguh ini nikmat yang luar biasa bagi pribadi saya. Kado ulang tahun terindah untuk saya," ujar Sutopo di Jakarta, Jumat petang.

Menurut Sutopo, dalam pertemuan tersebut presiden kaget mengetahui dirinya menderita penyakit kanker paru-paru stadium 4B.

"Pak Jokowi langsung bertanya, 'kok seperti tidak sakit? Masih setiap hari menjelaskan penanganan bencana dengan semangat," ucap Sutopo menirukan pertanyaan presiden.

Kepada presiden Sutopo mengaku menahan rasa sakit yang diderita selama ini. Ia mengaku selalu berusaha melawan rasa nyeri yang menyerang tubuhnya.

"Saya bilang, harus terus menyampaikan informasi bencana ke media dan masyarakat. Media selalu menunggu penanganan bencana. Saya harus cepat dan terus menerus menginformasikan," ucapnya.

Selain itu, Sutopo juga memohon agar presiden berkenan mendoakannya agar cepat sembuh dari penyakit yang diderita. Agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sutopo secara khusus juga mengucapkan terima kasih pada seluruh media massa atas pemberitaan selama ini, sehingga dia dapat bertemu dengan presiden.

"Terima kasih teman-teman media yang mewujudkan saya bisa berjabat tangan dengan presiden. Tanpamu langit tak berbintang. Tanpamu hampa yang kurasa," pungkas Sutopo.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post