Kamis, 04 Oktober 2018

Ini Surat Permohonan Ratna Sarumpaet ke Anies soal Konferensi di Chile

Loading...


Bruniq.com -  Saat ditangkap petugas Imigrasi atas permintaan polisi, Ratna Sarumpaet hendak terbang ke Chile untuk mengikuti 'The 11th Women Playwrights International Conference 2018'. Untuk bisa ke acara itu, Ratna mengajukan surat permohonan sponsor kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Surat itu permohonan sponsor itu dikirimkan Ratna Sarumpaet kepada Anies pada 31 Januari 2018. Dalam surat itu, Ratna mengatakan dia adalah anggota senior di kongres tiga tahunan tersebut.

"Pada tahun 1997, ketika saya dipenjara rezim Orba, para anggota conference inilah yang secara internasional menggerakkan tekanan pada Presiden Soeharto untuk membebaskan saya," ujar Ratna dalam surat itu.



Kepada Anies, Ratna mengatakan di Indonesia cukup langka akan 'perempuan penulis drama'. Dan di sisi lain dia menyatakan telah memperjuangkan kehadiran kongres yang sama pada 2007, yang digelar di Jawa dan Bali.

"Itu mungkin yang mendorong saya memberanikan meminta kesediaan Bapak mempertimbangkan kemungkinan Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi kehadiran saya di Chile, Oktober nanti," ujar Ratna.

Berikut isi lengkap surat tersebut:



(fjp/fjp)

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post