Jumat, 05 Oktober 2018

Ini Kata Plt Kadis Pariwisata DKI soal Biaya Ratna Sarumpaet ke Chile

Loading...


Bruniq.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Asiantoro akan mengecek kebenaran klaim Ratna Sarumpaet yang kini diamankan polisi. Ratna mengklaim dirinya hendak berangkat ke Chile atas pembiayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

"Kalau Disparbud memberikan rekomendasi ke seniman itu adalah hal yang biasa, nggak pilih kasih. Kalau memang prestasinya bagus, pasti kita rekomendasikan untuk dibantu, apakah dia akan konser di luar negeri mana, akan dibantu, selama anggaran ada," kata Asiantoro kepada detikcom, Kamis (4/10/2018).
Kini dia sedang mencari kepastiannya, apakah benar Ratna Sarumpaet dibiayai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menghadiri acara dramawan di Chile atau tidak.

"Saya lagi nyari kebenarannya di kepala seksi saya. Kan saya baru per 5 Juli kemarin jadi Plt. Saya lagi cek dulu, benar atau tidak," kata Asiantoro.

Dia menjelaskan Pemprov DKI punya anggaran yang bisa dicairkan untuk seniman yang dianggap layak diberangkatkan ke suatu acara di luar negeri, bahkan untuk konser di luar negeri. Pihak dinasnya bisa memberikan rekomendasi semacam itu ke Biro Administrasi Keuangan Sekretaris Daerah (AKAS) DKI.

"Kalau Ratna Sarumpaet kan memang senior, sudah senior dia ini. Tapi saya lagi nyari, kapan dia dikirim," kata dia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post