Rabu, 10 Oktober 2018

Ini Jawaban Ratna Sarumpaet Soal Ditinggal Pergi Oleh Rekan Timnya Fadli Zon Dan Lain-Lainnya

Loading...


Bruniq.com  -- Tersangka dugaan penyebaran hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet tak masalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan kawan-kawan tidak mengunjunginya di tahanan Mapolda Metro Jaya. Ratna sudah sejak Jumat (5/10) ditahan karena dikhawatirkan akan melarikan diri dan merusak barang bukti.

"Enggak masalah (tidak dijenguk)," ujar Ratna usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).
Ratna diketahui selama ini memiliki kedekatan dengan Fadli Zon dan sejumlah orang di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan Ratna tercatat sebagai salah satu juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Ketika Ratna mengabarkan dirinya menjadi korban penganiayaan, Fadli yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut turut mengomentari. Selain Fadli, Prabowo dan Sandiaga juga tak luput memberi komentarnya.

Namun ketika Ratna mengakui penganiayaan itu bohong, kubu Prabowo-Sandiaga ramai-ramai menyalahkan Ratna dan bahkan hendak melaporkannya ke polisi.


Polisi kemudian melakukan proses hukum atas hoaks penganiayaan ini dengan menetapkan Ratna sebagai tersangka dan mencegahnya ke luar negeri. Polisi juga mendalami kasus ini dengan melakukan pemeriksaan saksi, salah satunya Amien Rais yang diperiksa hari ini.

Mengenai pemeriksaan Amien itu, Ratna enggan banyak merespons. Dia hanya mendoakan agar semuanya berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ucap Ratna.

Tak ada kata-kata lagi yang diucapkan. Usai pemeriksaan kesehatan, Ratna yang menggunakan baju garis-garis biru dibalut kemeja tahanan itu kemudian dibawa polisi kembali ke tahanan.

Dalam kasus ini Ratna dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Tranksaksi Elektronik (ITE)
.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post