Selasa, 09 Oktober 2018

Fahri Hamzah Sebut Penanganan Lombok Didiamkan, Wiranto Beram

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Wakil Ketua DPR dari daerah pemilihan NTB, Fahri Hamzah menuding pemerintah mendiamkan penanganan dampak gempa di Lombok. Menko Polhukam Wiranto mempertanyakan maksud tudingan Fahri.
"Tanya Fahri Hamzah, mendiamkan itu kayak--bahasa mendiamkan itu kira-kira apa? Penjelasannya apa?" tandas Wiranto saat dimintai tanggapan soal pernyataan Fahri di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Fahri sebelumnya menyatakan, hingga saat ini dana bantuan untuk korban terdampak bencana di Lombok tak pernah cair. Fahri juga menganggap hal yang sama nantinya akan dialami korban gempa di Sulawesi Tengah.

"Mendiamkan itu kan diam sama sekali. Padahal kerjanya (pemerintah) sudah banyak sekali. Tolong suruh ninjau ke sana!" ungkap Wiranto.

Sementara itu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkeu Sri Mulyani baru saja meninjau penanganan gempa di Lombok, kemarin (8/10). Sri menjamin ada alokasi APBN 2018 untuk penanganan pasca-gempa di Lombok.

"Tapi kita masih melakukan verifikasi. Bisa jadi di satu rumah yang rusak berat, bisa lebih dari satu keluarga yang tinggal," kata Sri saat mengunjungi para pengungsi di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Senin (8/10).

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post