Jumat, 19 Oktober 2018

Dukung Jokowi, Gubernur Anies Anggarkan Rp187 Miliar Untuk Laksanakan Program Ini

Loading...


Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dukungannya terhadap program sertifikasi tanah di Jakarta yang diluncurkan pemerintah pusat. Pemprov DKI menganggarkan Rp187 miliar untuk mendukung program ini.

"Kita lihat, sebagian baru Jakarta Utara. Sesudah ini akan juga semua wilayah (Jakarta). Tapi alhamdulillah berjalan lancar. Insya Allah program pemerintah pusat kita dukung, kita ikut laksanakan," kata Anies Baswedan, Rabu (17/10/2018).
"Saya lupa data persisnya nanti saya berikan. (Tapi) Anggarannya Rp 187 miliar," lanjutnya.

Anies mengatakan, proses sertifikasi seluruh tanah di wilayah DKI Jakarta akan terus dilanjutkan hingga tahun depan atau 2019 mendatang.

Kendati demikian, saat ini dijelaskan oleh Anies bahwa Pemprov DKI sudah memasang tanda batas untuk mempermudah proses sertifikasi tersebut.

"Insya allah kita teruskan. Wali kota juga kemarin bilang begitu, banyak daerah yang ingin diberi tanda batas. Sehingga ada kepastian. Ada yang ukuran 32, ada ukuran 60, ada yang ukuran 80, jadi bukan lahan-lahan yang besar raksasa, tapi bagi mereka begitu ada sertifikatnya mereka bisa memanfaatkan (lahannya)," ujar Anies.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan secara simbolis kepada 12 masyarakat Jakarta Utara saat acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di kawasan Marunda, Jakarta Utara Rabu sore.

Dalam acara tersebut, setidaknya ada 10 ribu masyarakat yang sudah menerima sertifikasi tersebut.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post