Sabtu, 06 Oktober 2018

Ditanya Benar Gunakan Uang Bantuan Kapal Tenggelam di Danau Toba untuk Operasi ? Ini kata Ratna

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Aktivis Ratna Sarumpaet telah membantah terkait dugaan penggunaan dana bantuan kapal tenggelam di Danau Toba untuk membiayai operasinya di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.
"Nggak, nggak (pakai uang bantuan kapal tenggelam Danau Toba-red)," kata Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/10/2018) malam.

Untuk diketahui, sebelumnya Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan bahwa rekening yang digunakan oleh Ratna untuk operasi, sama dengan rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bantuan bagi musibah kapal tenggelam di Danau Toba.

"Dalam proses penyidikan beliau (Ratna Sarumpaet) melakukan pembayaran di RS dengan gunakan nomor rekening itu, dan kalau rekan-rekan membuka di internet, ternyata beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana, kalau tidak salah untuk Danau Toba," ungkap Setyo.

Terkait hal tersebut, pihak Polda Metro Jaya pun mengakui masih mendalaminya. "Tentunya itu masih harus dilakukan penyelidikan. Nanti, akan kita komunikasikan ke penyidik seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Karena itu, Argo belum bisa menjelaskan, apakah apa yang dilakukan Ratna soal rekening itu bisa mengarah ke pidana lain. Kalau memang ada pidana lain di sana akibat hal tersebut, tentu penyidik akan melakukan pengembangan.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post