Jumat, 12 Oktober 2018

Disebut Meniru Slogan Donald Trump, Ini Penjelasan Kubu Prabowo

Loading...
prabowo, politik

Bruniq.com - Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dradjad Wibowo membantah apabila Calon Presiden Prabowo Subiantomeniru tagline Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pasalnya, Prabowo-Sandiagamemiliki tagline resmi ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandiaga’.

Sebelumnya, Prabowo sempat menyebut pemimpin Indonesia harus berani meneriakkan ‘Indonesia First. Make Indonesia Great Again’. Slogan atau tagline itu sebelumnya digunakan Donald Trump kala dirinya menang di Pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 2016 lalu.

“Tagline resmi Prabowo-Sandi itu, Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandiaga. Jadi sama sekali tidak meniru Trump," kata Drajad kepada Suara.com, Jumat (12/10/2018).

Menurutnya slogan Donald Trump, 'America First. Make American Great Again' mengandung makna yang mengharuskan kepentingan nasional ditempatkan di posisi paling utama.

Ia mengatakan, ada kemiripan pemikiran yang akan dibawa oleh Prabowo-Sandiaga dengan slogan Donald Trump tersebut. Dradjad mencontohkan, pada program di bidang ekonomi Prabowo-Sandiaga sangat mementingkan kepentingan nasional dengan mewujudkan SDM yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia.

“Itu akan digarap Prabowo-Sandi. SDM dijadikan sumber pertumbuhan ekonomi. Inovasi dan kreatifitas menjadi motor, baik untuk sektor ‘lama’ seperti pengolahan hasil pertanian hingga ke sektor modern seperti IT dan ekonomi digital,” ujarnya.

Dirinya kembali mencontohkan, dari negara-negara asing yang berhasil menghasilkan pengusaha-pengusaha muda dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Sementara di dalam negeri, kata dia, sosok pengusaha muda seperti pendiri Go-Jek, perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring, Nadiem Anwar Makarim.

Namun menurutnya, pemerintah kurang ‘greget’ dalam mendorong anak-anak muda untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda yang bisa juga menguntungkan negara.

Karena hal tersebut membuat Prabowo-Sandiaga kemudian akan lebih aktif untuk menghasilkan banyaknya pengusaha muda.

Berbicara soal meniru slogan Donald Trump, Dradjad mengatakan, hanya terdapat satu nafas yang sama antara program ekonomi Prabowo-Sandiaa dengan slogan 'Make America Great Again'. “Bahwa kemudian itu mirip America First atau MAGA, ya memang Prabowo ini nasionalis sejati yang banyak sahabat internasionalnya," pungkas dia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post