Selasa, 09 Oktober 2018

Diperiksa 8 Jam, Said Iqbal Dicecar 23 Pertanyaan soal Kasus Ratna, Ini Kata Said Iqbal

Loading...


Bruniq.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal diperiksa penyidik Polda Metro Jaya selama 8 jam sebagai saksi dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet. Said dicecar 23 pertanyaan dalam pemeriksaan itu.
"Ada 23 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik dan berlangsung dengan rileks, santai, tidak ada tekanan. Suasana juga bagus, termasuk dalam 23 pertanyaan itu, termasuk identitas diri yang ketiga," kata Said seusai pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

"Pada prinsipnya, dari 23 pertanyaan tersebut, saya menjelaskan tentang apa yang saya tahu dan apa yang saya dengar bagaimana kejadian yang menimpa Ratna Sarumpaet tersebut," ujar dia.
Said menjelaskan kepada penyidik mengenai pengetahuannya soal Ratna Sarumpaet. Dia merupakan salah satu orang yang diberi tahu Ratna mengenai kabar penganiayaan yang belakangan diketahui bohong.

Polisi sebelumnya mengatakan Said Iqbal diperiksa karena namanya disebut Ratna Sarumpaet. Polisi ingin menggali soal pengetahuan Said mengenai kasus tersebut.

"Itunya kita akan pertanyakan (periksa), karena tersangka Bu Ratna ini menyebut saksi, nama Pak Said, makanya kita periksa. Jadi tetap keterangan dari tersangka, ada pertemuan atau apa, bertemu dengan siapa, itu akan periksa sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post