Jumat, 26 Oktober 2018

Cerita para Paspampres menjaga anak Presiden Jokowi

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Setiap anak presiden wajib mendapat pengawalan dari Paspampres. Hal ini guna menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak presiden. Namun tak semua anak presiden suka dengan pengawalan itu, sebagian dari mereka mengaku kurang nyaman selalu dibuntuti ke mana dan di mana pun.

Karena itu, putra putri orang nomor satu di RI ini pernah mengelabui Paspampres demi lepas dari pengawalan. Berikut ceritanya:
1. Naik getek karena tak ingin dikawal
 Saat Soeharto menjabat Presiden RI, Titiek Soeharto mendapat penjagaan ketat dari Paspampres. Setiap langkahnya selalu diikuti oleh Paltri, baik ketika kegiatan resmi maupun pribadi. Paltri adalah pengawal putri.

Anak keempat Soeharto itu mengaku risih dengan pengawalan tersebut. Oleh karena itu, dia sempat beraksi konyol untuk menghindari para pengawal. Titiek bercerita pernah lari ke kali Kuningan, kemudian dia naik getek dan kabur agar terhindar dari Paspampres. "Jadi waktu itu pulang sekolah, biar kecele pengawalnya jadi kita jalan kaki, terus ke kali kuningan naik getek. Soalnya risih kalau dikawal gitu," ungkap Titiek beberapa waktu lalu.

2. Ngumpet di area pakaian wanita
Sama halnya dengan Titiek Soeharto, Alissa Wahid, putri pertama dari Presiden keempat Abdurahman Wahid (Gus Dur) pernah 'mengerjai' para Paspampres. Alissa mengatakan untuk menghindari pengawal, setiap kali jalan-jalan ke mal dia masuk ke area pakaian wanita.

Dengan begitu, pengawalnya akan risih jika ikut ke area tersebut. Sehingga akan menunggu di luar area tersebut. Ketika lengah baru Alissa kabur. "Anak aktivis harus diikuti pengawal terus itu benar-benar menyiksa. Kalau pergi ke mal, saya masuknya ke area pakaian wanita. Kan dia enggak nyaman jadi dia ngawasi dari jauh," katanya.

3. Usir Paspampres
Sementara Gibran Rakabuming Raka mengaku pertama kali dikawal Paspampres merasa risih lantaran terbiasa hidup mandiri. Putra sulung Presiden Jokowi ini harus rela setiap kegiatannya terus diikuti oleh para pengawal.

Bahkan saat ada kegiatan bersifat pribadi pun, para Paspampres tetap mengekor kepada Gibran. Lantas Gibran bercerita sempat mengusir Paspampres lantaran tak ingin dikawal. "Praktiknya (saat mengawal), ya saya usir," kata Gibran.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post