Kamis, 04 Oktober 2018

Celetukan Ma'ruf Amin: Saya Jadi Model di Paris

Loading...


Bruniq.com - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin dikenal sebagai tokoh yang konsisten mengenakan sarung di acara apapun. Dia juga menjaga kesehatan supaya tetap lincah meski bersarung.

"Iya. Saya jadi model sekarang di Paris. Iya kan? Ada," celetuk Ma'ruf Amin saat nge-vlog bareng jurnalis CNN Indonesia, Alfito Deannova Gintings, Kamis (4/9/2018).
"Cukup. Saya jadi model, apa itu, Men...," kata Ma'ruf.

Celetukan Ma'ruf memantik tawa orang-orang di sekitarnya. Ma'ruf mengaku mengalami penurunan berat badan, namun ini bukan karena kelelahan, namun dia ingin lebih lincah bergerak. Berat badan saat ini dirasanya sudah cukup ideal.

Ma'ruf mengaku menjadi cawapres terasa capek. Ma'ruf sebelumnya dikenal sebagai ulama, dia adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Enakan jadi ulama atau cawapres?

"Ya sebenarnya dua-duanya enak," jawab Ma'ruf kepada Alfito.

Hingga saat ini dia masih ingin tetap memakai sarung dalam bermacam kesempatan. Apa Ma'ruf diskriminatif terhadap celana panjang?

"Nggak. Saya kan dulu pakai celana. Sekarang ini pasca-celana, tidak ada celana, kecuali ada peraturan. Kalau tidak ada peraturan, boleh, ya sudah, enakan pakai sarung," kata Ma'ruf.

Bila nanti dia berhasil menjadi wakil presiden, dia bakal tetap mempertahankan gayanya ini, kecuali bila ada larangan memakai sarung.

"Kalau nggak ada larangan (tetap memakai sarung)," kata dia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post