Jumat, 05 Oktober 2018

Biayai Ratna Sarumpaet ke Chile , Apa yang Didapat Pemprov DKI?

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Ratna Sarumpaet disponsori Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta untuk mengikuti acara di Chile. Ratna diberi akomodasi, tiket, dan uang saku senilai Rp 70 juta. Apa keuntungan yang didapat Pemprov?

"Jadi ketika karya-karya kita, seniman kita tampil di dunia internasional maka itu membantu promosikan kebudayaan Indonesia," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).
Anies menegaskan, Pemprov DKI ingin seniman-seniman tampil di dunia sehingga membawa dampak positif bagi Indonesia. Karena itu, Pemprov menurutnya sudah beberapa kali memberikan sponsor.

"Hari ini bapak Franki Raden sedang pentas, Franki Raden adalah ahli etnomusikologi dan 100 persen dibiayai Pemprov, hari ini sedang dibiayai di Korea oleh Pemprov. Untuk apa? untuk kita berada di panggung dunia menunjukkan karya-karya seni kita," sambungnya.

Ratna mengirimkan surat permintaan sponsor ke Gubernur Anies. Pemprov DKI mendapatkan surat dari Ratna pada 31 Januari 2018, kemudian Anies menerima surat itu pada 19 Februari 2018.

"Kita memberikan fasilitas dukungan itu, karena yang bersangkutan pernah menjadi ketua dewan kesenian di DKI Jakarta. Jadi ini proses biasa, normal," sambungnya.

Kini Ratna Sarumpaet sudah berstatus tersangka penyebaran hoax untuk membuat keonaran. Ratna ditangkap tim Polda Metro Jaya saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/10) malam.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post