Senin, 22 Oktober 2018

Berstatus Tersangka & Dicekal, Ahmad Dhani Mengadu Langsung ke Menkopolhukam Wiranto 'Piye Iki Pak?'

Loading...


Bruniq.com - Ahmad Dhani berusaha 'melobi' langsung ke Menkopolhukam Wiranto soal status tersangka dan cekal padanya, gara-gara ucapan idiot. Begini pengaduannya..

Musisi dan penyanyi Ahmad Dhani tidak tinggal diam menghadapi status tersangka dan tercekal/ dilarang bepergian ke luar negeri.

Ia berusaha berjuang menyelamatkan nasib, apalagi Selasa 23 Oktober 2018 besok, Ahmad Dhani diwajibkan hadir pada panggilan Polda Jatim, dalam kasus ucapan "idiot" yang diduga dia lancarkan untuk massa kontra gerakan #2019gantipresiden.

TribunStyle.com mengintip curhat dan pengaduan Ahmad Dhani soal status tersangka pada status Instagram terbaru Ahmad Dhani, pada Senin 22 Oktober 2018.

Tak tanggung-tanggung, suami Mulan Jameela itu mengadu langsung ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan /Menkopolhukam, Jenderal Purn. Wiranto.
Ia mengadu ke Wiranto dalam bahasa Jawa, berharap sang jenderal bisa membantu mengatasi permasalahan yang ditudingkan padanya.

"Piye ini Pak , aku TER CEKAL wah wah wah wah wah" tulis mantan suami Maia Estianty itu.

Tak disebutkan oleh Ahmad Dhani, apakah foto Ahmad Dhani dan Wiranto itu foto baru atau foto lama yang diposting ulang oleh bapak dari Al, El dan Dul itu.

Yang pasti, postingan pengaduan Ahmad Dhani ke Wiranto direspon macam-macam komentar.

Ada yang mendukung Ahmad Dhani, ada pula warganet yang sebaliknya.

"Tak ada pertemanan yang abadi klo ada kepentingan," komentar warganet dengan akun @tegrazz.

"Sabar mas....2019 nanti semua akan aman," sahut akun @the.sumantri .

"Mas dhani yg sabar ya bnyk sholat malam berdoa smg mslh mas dhani cpt selesai" komen @elvi_thamrin.

Kronologi Lengkap Ucapan Idiot Berujung Ahmad Dhani Tersangka

Aktivitas "Ngevlog" musisi Ahmad Dhani berujung pada masalah hukum. Polisi menemukan unsur pencemaran nama baik dalam video yang diambilnya 26 Agustus 2018 lalu di Surabaya itu.

Mulanya, pentolan Grup Band Dewa 19 itu berada di daerah kelahirannya untuk menghadiri acara deklarasi 2019 Ganti Presiden.

Namun acara tersebut gagal karena dibubarkan polisi. Dhani yang saat itu menginap di Hotel Majapahit Jalan Tunjungan tidak bisa keluar dari hotel, karena dihadang massa pengunjuk rasa.

Dari situ lantas dia membuat vlog yang diunggah di akun instagramnya.

Isi vlog selain meminta maaf kepada massa aksi deklarasi 2019 Ganti Presiden, karena tidak bisa keluar dari hotel untuk menemui massa aksi.

Bruniq.com mengutip Kompas.com, dalam videonya Dhani menyebut dirinya dihadang oleh aksi massa pro pemerintah dan menyebut pendemo dirinya itu dengan kata idiot.

Ahmad Dhani sendiri yang memiliki akun instagram @ahmaddhaniprast memiliki 467 ribu follower atau pengikut.

Sementara video vlog idiot hingga Jumat (19/20/2018) direspon oleh 12.877 followernya. Video itu juga menuai 1.493 komentar yang isinya beragam.

Pada Kamis (30/8/2018), Ahmad Dhani dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur atas video vlog tersebut.

Di waktu yang hampir bersamaan, seorang pengusaha asal Sidoarjo bernama Zaini Ilyas juga melaporkan Ahmad Dhani atas dugaan penipuan karena

Ahmad Dhani tidak kunjung membayar utangnya senilai Rp 200 juta sejak 2016 lalu.

2 Oktober 2018 saat dirinya diperiksa untuk pertama kali di Mapolda Jawa Timur dalam kasus Vlog Idiot, Caleg DPR RI Partai Gerindra ini sempat membantah bahwa kata-kata Idiot diperuntukkan untuk massa aksi.

"Idiot itu untuk mereka yang berada di dalam gedung. Jadi pelapor tidak punya legal standing," kata Dhani seperti dilansir Kompas.com .

Dalam kesempatan itu, suami Mulan Jameela itu juga diperiksa terkait laporan penipuan dan penggelapan buntut hutang kepada seorang pengusaha asal Sidoarjo.

Pada Kamis (18/10/2018), status hukum Ahmad Dhani dinaikkan dari saksi menjadi tersangka pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera menyebut, penyidik sudah memiliki alat bukti dan keterangan saksi yang cukup untuk memberi status tersangka kepada Ahmad Dhani dalam kasus pencemaran nama baik.

Kamis kemarin, Ahmad Dhani juga dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus tersebut, namun melalui kuasa hukumnya kepada polisi, Ahmad Dhani meminta pemeriksaan ditunda pekan depan karena dia sedang berhalangan hadir di Mapolda Jawa Timur kemarin.  (TribunStyle.com/ Agung BS)

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post