Kamis, 04 Oktober 2018

Bahkan Pendukung Berat Ratna Sarumapet Ini Pun Ikut Laporkan Ratna Sarumpaet ke Polisi, Ini Kata Mereka Yang Dulu mendukung

Loading...


Bruniq.com - Ratna Sarumpaet dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh orang yang dulu menggalang dukungan saat ia masih mengaku dianiaya. Mereka menamakan diri Komite Solidaritas untuk Ratna Sarumpaet dan Demokrasi.

Ketua Komite Solidaritas untuk Ratna Sarumpaet dan Demokrasi, Kisman Latumakulita, mengaku mengalami kerugian setelah Ratna mengaku berbohong. Setelah pengakuan itu, banyak orang yang tidak lagi mempercayainya.
"Sehingga saya, penggagas pertemuan di kawasan Menteng, Selasa (2/10) malam, merasa dirugikan dengan kepercayaan yang menurun dan akibatkan banyak pihak tidak percaya kepada saya," ucap Kisman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/10/2018).

Laporan Kisman di Polda Metro Jaya bernomor LP/5339/X/2018/PMJ/Dit. Reskrimum. Dia melaporkan Ratna dengan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik, seperti Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

"Bukti yang serahkan video, foto, baik pertemuan di Menteng maupun foto Ratna, dan penyataan Ratna di media nasional dan internasional," ucap Kisman.

Kisman juga mengakui masih terdaftar sebagai kader Partai NasDem. Namun pelaporan ini tidak atas nama partai.

"Tidak ada partai, itu aktivis yang peduli terhadap Ratna," ucap Kisman.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menerima 4 laporan dalam kasus kebohongan Ratna. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Untuk kasus Bu Ratna, ada 4 laporan polisi sementara di Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan sebagai terlapor nanti kita penyelidikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (4/10).

Dari laporan yang masuk, sambung Argo, polisi akan memeriksa saksi pelapor, mencari barang bukti, serta meminta keterangan ahli.

"Nanti kita klarifikasi ke terlapor," katanya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post