Jumat, 12 Oktober 2018

Anies Baswedan Resmikan Program Rumah DP Nol Rupiah Jadi SAMAWA

Loading...

anies baswedan

Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk program rumah murah yang dijanjikannya sejak kampanye pilkada lalu. Bersama Sandiaga Uno, program itu sudah bergulir dengan nama Program Rumah DP Nol Rupiah, tapi kini diresmikannya sebagai Solusi Rumah Warga atau SAMAWA.

Peresmian nama itu dilakukan Anies Baswedan di lokasi proyek rumah DP nol rupiah di Klapa Village, Jakarta Timur. “Lokasi ini akan menjadi tempat, yang Insya Allah, hunian awal bagi program rumah DP nol rupiah di Jakarta,” ujar Anies, Jumat, 12 Oktober 2018.

Menurutnya, semua program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus memiliki makna. Karena itu, dia memilih nama SAMAWA, yang juga akronim dari sakinah, mawaddah, warahmah, yang berarti damai, tenang, tentram dalam rajut cinta serta kasih sayang sejuk abadi.

Peresmian nama itu ia ditandai dengan menabuh beduk dan diiringi tabuhan rebana. Seusai peluncuran hari ini, Anies Baswedan menerangkan, masyarakat bisa mulai memesan unit di rumah susun sederhana hak milik (rusunami) itu per 1 November 2018.

Unit-unit rumah murah itu mulai dibangun Perusahaan Daerah Pembangun Sarana Jaya sejak Januari 2018. Rusunami dibangun di atas tanah 1,5 hektare, dan ditargetkan rampung pada Juli 2019.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti, mengatakan hunian vertikal itu akan terbagi menjadi dua tipe, yakni tipe 21 dan 36. "Jumlahnya ada 780 unit," ucapnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post