Senin, 22 Oktober 2018

'Adu Santai' Susi vs Sandi Pasca Saling Kritik

Loading...


Bruniq.com - Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Salahuddin Uno kini lebih kalem setelah saling melempar kritik. Bagaimana ceritanya?

Awalnya calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu menyambangi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Rabu (10/10). Pria yang kerap dipanggil Sandi itu kemudian mendengarkan curahan hati (curhat) sejumlah nelayan soal Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI).

Sandi pun berjanji akan mempermudah proses pembuatan SIPI bila terpilih nanti bersama Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Mendengar itu, Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menyebut segala kepengurusan SIPI sudah diatur dalam perundang-undangan.
Susi mengatakan urusan izin tidak pernah dipersulit. Sejak 7 November 2014, Susi mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah membebaskan semua izin-izin kapal di bawah 10 GT.

"Jadi jangan asal ngomong dulu. Belajar dan baca Undang-undang Perikanan baru berkomentar. Saya tidak suka isu sektoral ekonomi perikanan dibawa ke ranah politik. Saya marah dan ini sudah diingatkan," ucap Susi.

Sandi malah berkelakar mendengar ucapan Susi. Apa kata Sandi?

"Ini sosialisasi yang terus harus dilakukan dan bagi kami, dan selama saya tidak

ditenggelamkan Bu Susi aman, nggak ditenggelamkan, yang penting itu saja," ucap Sandi.


Tak berhenti di situ, Sandi kembali menanggapi perdebatan yang terjadi dengan Susi. Sandi menanggapi masalah itu dengan santai.

"Kita woles-woles (santai) ajalah, jangan marah-marah," kata Sandi.

Namun menurut Sandi belum ada diskusi lebih lanjut soal itu dengan Susi. Lalu apa kata Susi yang diminta Sandi untuk tidak marah-marah?

"Saya tinggal tidur," kata Susi sambil menangkupkan kedua tangan dan menempelkannya ke pipi.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post