Senin, 10 September 2018

Viral Dangdutan di Area Kuburan Jaktim, Ini Cerita di Baliknya



Bruniq.com - Video sebuah hajatan dengan penampilan panggung dangdut di depan kuburan viral di media sosial. Pemilik grup dangdut lalu menjelaskan ceritanya. 

Dalam video yang beredar di Facebook maupun Twitter, panggung dangdut tampak berdiri di depan barisan kuburan di suatu tempat pemakaman umum (TPU). Sementara itu, tenda hajatan berdiri di samping barisan makam. 

Biduan tetap asyik menyanyi dengan sejumlah orang menyaksikan sambil duduk di antara makam. Speaker dan kamera perekam juga diletakkan di sela-sela makam. 



Video itu diunggah oleh pemilik akun Facebook Chandra Erlangga dan sudah dibagikan 5.500 kali, mendapat 1.900 komentar, dan ditonton lebih dari 2 juta kali. Sementara itu di akun Twitter @juriglagu, video ini diretweet lebih dari 4.800 kali. 

Momen viral itu terjadi di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Sabtu (8/9) lalu. Pemilik Bofita Entertainment, Boih yang grupnya tampil di video itu, menjelaskan alasan mereka tampil di depan kuburan. 

"Itu panggungnya bukan di atas kuburan, tapi di depannya. Acaranya sunatan," kata Boih saat dihubungi, Senin (10/9/2018). 

Boih mengatakan panggung dangdutan maupun tenda hajatan ditempatkan di jalan sekitar kuburan, bukan di atasnya. Penempatan itu terpaksa dilakukan karena pemilik hajat tidak punya tempat. 

"Orang yang punya hajatan nggak ada tempat. Kita kan dirental, ditaruh mana saja ya yang penting aman," ucapnya. 
TPU atau makam kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis. Meski demikian, Boih mengaku dia dan anggota grup musiknya aman-aman saja saat tampil di depan kuburan.

"Selama berjalan, aman-aman kok. Ya kita jalanin saja," ujar Boih.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post