Minggu, 09 September 2018

Video Dosen Ini Viral Diduga Minta Kutipan Rp2.000 ke Mahasiswa Viral, Begini Nasib Oknum Dosen UNCP Kini



Bruniq.com - Video oknum dosen yang disebut minta uang kepada mahasiswa viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Facebook Welly Paliling Putra Toraja, Jumat (7/9/2018). Disebutkan dalam unggahan tersebut, oknum dosen Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) diduga minta setiap mahasiswanya membayar Rp2.000 untuk setiap pertemuan.

Usai video tersebut viral, oknum dosen Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) yang berinisial Sy tersebut diistirahatkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bagian Humas UNCP Hasbi.

"Dosen yang bersangkutan diistirahatkan dulu sesuai kebijakan pihak Fakultas Teknik Komputer. Masa waktu istirahat akan ditentukan kemudian setelah komisi disiplin kampus UNCP mengeluarkan hasil," kata Hasbi seperti dilansir dari Kompas.com.
Menurutnya, oknum dosen dan mahasiswa dalam video yang viral tersebut masih diselidiki. Dia mengatakan, pemeriksaan masih berlangsung hingga Senin karena banyak tahapan yang diselidiki, di antaranya melakukan pemeriksaan terhadap mahasiswa yang mengikuti proses perkuliahan.

Dalam video tersebut, terlihat seorang mahasiswa memprotes dosennya hingga terlibat adu mulut.

"Sebelum kau masuk di Cokroaminoto, ada perjanjian yang kau tandatangani. Kau harus tahu aturan itu," kata si oknum dosen.

"Saya menaati aturan-aturan yang ada di kampus ini, dan tidak ada peraturan, setiap pertemuan, dosen masuk, mahasiswa membayar Rp2 ribu," jawab mahasiswa yang tak terima dengan aturan dosennya.

"Sekarang siapa yang mengajar? Siapa yang punya aturan? Kalau begitu kau pergi belajar sama rektor saja, jangan belajar sama saya," lanjut oknum dosen tersebut.

Di akhir video, oknum dosen tersebut meminta mahasiswanya itu untuk keluar

"Kalau gitu kau keluar saja. Keluar. Keluar! Keluar! Keluar," katanya dengan nada tinggi.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post