Jumat, 14 September 2018

Singgung Harga Tempe dan Ikan Asin, Prabowo Bilang Begini

Loading...


Bruniq.com - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan, persoalan utama yang dihadapi rakyat saat ini adalah di bidang ekonomi, baik itu masalah lapangan pekerjaan hingga tingginya harga kebutuhan pokok.

Hal itu disampaikan Prabowo usai dia dan wakilnyaSandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah elit Demokrat, di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.
"Lapangan kerja, harga pangan yang harus benar-benar diurus dengan baik, tentu harga itu adalah akibat dari pada produksi. Kalau produksinya tidak ada, supply nya tidak ada, harga pasti sangat tinggi. Ini hukum ekonomi paling dasar. The law of supply and demand. Supply nya tidak ada, pasti demandnya naik," kata Prabowo.

"Lapangan kerja juga demikian, dengan mengalirnya kekayaan negara keluar (asing), tidak ada uang mengalir dalam negeri makanya lapangan kerja susah," ujarnya.

Prabowo menjelaskan, persoalan utama yang dihadapi rakyat tersebut diketahui setelah dia dan wakilnya Sandiaga Uno, SBY, AHY, dan elit parpol koalisi pengusung mereka, melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

"Ini yang dirasakan oleh rakyat hasil kita keliling. SBY keliling, AHY keliling, Sandi keliling, saya keliling, serta semua tim keliling dan baru pulang dari daerah. Yang kami dapat dari rakyat seperti itu, harga telor tinggi, tempe juga naik. Ikan asin juga tinggi. Makanya gak bisa dianggap remeh," ucap dia.

Untuk itu, lanjut Ketua Umum Partai Gerindra ini, pihaknya angkat mengangkat masalah ekonomi sebagai materi utama dalam kampanye Pilpres 2019.

"Kami sepakat untuk fokus kampanye mengutamakan kepentingan rakyat terutama dalam situasi ekonomi yang dirasakan sekarang beban rakyat terutama rakyat kecil, karena itu kita akan fokus ke arah itu," pungkasnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post