Jumat, 14 September 2018

Sebut Kubu Lawan Sensitif Soal Iklan Jokowi di Bioskop, Ruhut Suruh Kubu Prabowo Lakukan Ini

Loading...


Bruniq.com - Ruhut Sitompul menyebut pendukung lawan, Prabowo-Sandi merasa sensitif ketika mengetahui ada iklan Jokowi di bioskop.

Ya, publik beberapa hari ini dihebohkan dengan adanya iklan Jokowi di bioskop.

Iklan di bioskop yang berjudul '2 Musim 65 Bendungan' menampilkan kinerja Presiden Jokowi. Iklan tersebut pun saat ini menjadi viral di media sosial sehingga mendapat respon dari sejumlah kalangan.

Iklan tersebut menyoroti pembangunan bendungan di era Presiden Joko Widodo yang membuat rakyat lebih sejahtera.
Karenanya, beragam komentar pun datang mengenai iklan Jokowi di bioskop tersebut.

Bahkan ada salah satu komentar pedas dari netizen yang kemudian mendapat respon dari anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.

"Cinema Bioskop di Indonesia terancam bangkrut gara2 semua penonton kapok nonton film yg ada iklan jokowi," tulis salah seorang netizen.

Melihat beberapa protes mengenai iklan Jokowi di bioskop tersebut, Ruhut Sitompul pun turut memberikan komentarnya.

Ruhut Sitompul menyebut bahwa ada yang nyatanya senditif dengan iklan Jokowi di bioskop itu adalah pendukung Prabowo-Sandi.

Ia juga menuding ada beberapa oknum yang menyebut iklan tersebut adalah sebuah langkah curi start dari pihak Jokowi.

"Pendukung Prabowo & Sandi semakin Sensitif, Hasil Capaian Keberhasilan Pak JOKOWI-JK dikatakan iklan curi start," tulis Ruhut Sitompul.

Lebih lanjut lagi, Ruhut Sitompul malah balik menyarankan hal serupa untuk pendukung Prabowo-Sandi. Ruhut Sitompul mempersilahkan bagi para pendukung kubu lawan untuk mengiklankan Anies-Sandi. Yakni dengan membahas hasil dari kinerja Anies-Sandi selama menjadi pemegang tahta tertinggi di DKI Jakarta.

"silahakan saja mengiklankan Anis & Sandi Hasil menjadi Gubernur DKI yg mereka dukung Rumah 0% & Oke Oce yg malu achhhhhhhh," sambungnya.


Cuitan yang dibagikan Ruhut Sitompul itu pun menuai beragam reaksi dari netizen.

Hal itu terlihat dari 285 pengguna Twitter yang menyukai cuitan tersebut.

Serta ada 100 pengguna Twitter yang memberikan komentarnya terkait postingan Ruhut Sitompul.


Tanggapan Bawaslu Soal Iklan Jokowi di Bioskop

Ketua Bawaslu RI Abhan angkat bicara terkait iklan pembangunan pemerintahan era Jokowi di bioskop yang dianggap beberapa pihak kampanye Pemilihan Presiden 2019.

Abhan mengatakan sampai hari penetapan peserta calon presiden dan wakil presiden belum ditetapkan oleh penyelenggara pemilu yaitu KPU.

Nasib pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan ditetapkan pada 20 September 2018.

"Sampai hari ini kan belum ada peserta pemilu pilpres baru nanti tanggal 20 penetapan (peserta pemilu) kita lihat nanti," kata Abhan di Auditorium STIK. Jln. Tirtayasa Raya 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Sehingga Bawaslu RI, kata Abhan, belum bisa mengkategorikan apakah iklan tersebut termasuk kampanye atau tidak, jika penetapan peserta saja belum dilaksanakan.

"Saya bukan sah atau enggak (iklan itu kampanye). Inikan peserta pemilu pilpres belum ada nanti tanggal 20 baru ada penetapan pasangan calon," tutur Abhan.

"Saya enggak bisa bilang kesalahan atau enggak, tapi peserta pemilu tanggal 20 penetapan ada gitu ya," lanjut dirinya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post