Kamis, 13 September 2018

Prabowo Diberi Buku soal Agama oleh Istri Gus Dur



Bruniq.com - Bakal capres Prabowo Subianto diberi dua buku setelah sowan ke kediaman istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah. Buku itu tentang biografi Gus Dur dan Status Agama Pra-Islam.

"Satu adalah biografi Gus Dur dalam bahasa Inggris, Abdurrahman Wahid Muslim Demokrat, Indonesian President a View from the Inside," kata Prabowo di Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).
"Yang satu adalah menyoal status agama pra-Islam. Jadi di sini (isi buku) saya kira membuat kajian tentang mungkin hubungan agama Yahudi, Nasrani, dan Islam," lanjutnya.

Dua buku itu diberikan langsung oleh Sinta. Prabowo mengatakan buku yang didapatnya bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari tafsiran Islam ke arah permusuhan. Menurutnya, tidak ada permusuhan dalam Islam.

"Jadi kita sekarang harus bagaimana caranya menghindari tafsiran ke arah permusuhan. Ternyata tak ada permusuhan di Islam terhadap agama lain," paparnya.

Sementara itu, putri Gus Dur, Yenny Wahid, menjelaskan mengapa Prabowo diberi buku. Menurutnya, Prabowo pribadi yang gemar membaca.

"Pak Prabowo kan suka membaca. Kita kasih kan sesuai dengan minatnya," kata Yenny.


Dalam pertemuan itu, Prabowo disuguhi makanan tradisional. Yenny mengatakan tak ada menu tempe karena menyesuaikan bahan makanan di dapur.

"Makanan tradisional combro, pisang goreng khas Ciganjur, tergantung saja yang masak di dapur apa. Tempe tuh kadang tempe mendoan, hari ini nggak keluar tempe mendoan, tergantung dapur saja," tuturnya.

Saat pulang sowan, Prabowo sempat menyapa guru dan anak-anak yang sedang mengaji di Masjid Al-Munawaroh, yang terletak persis di sebelah pintu gerbang rumah Sinta. Prabowo mencium dan menggendong murid pengajian tersebut.

Anak murid pengajian itu juga terlihat antusias menyapa Prabowo. Prabowo kemudian membalas sapaan murid itu dengan mencium kening beberapa anak murid
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post