Minggu, 09 September 2018

Namanya Masuk Relawan Pendukung Jokowi, Ini Jawaban Soekarwo

Loading...


Bruniq.com  - Nama Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Soekarwo sempat masuk Dewan Pembina Bravo-5, salah satu kelompok relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Saat ditanya, Soekarwo pun menampik hal ini.

"Endak, sudah saya sampaikan tugas pokok saya di Partai Demokrat itu memperbanyak (anggota legislatif) gitu aja. Jadi saya ke mana? ya ke Partai Demokrat itu aja," ujarnya saat menghadiri peringatan HUT PD di Kantor DPD PD Jatim di Surabaya, Minggu (9/9/2018).
Sebelumnya, Pakdhe Karwo sapaan akrabnya mengatakan PD sedang menggodok program utama partainya. Yakni memperbanyak anggota di legislatif. Pakdhe Karwo beralasan hal ini penting karena para legislator bisa menjadi wadah dalam menampung aspirasi masyarakat.


"Pertama, katanya temen-temen tadi, saya ini dengarkan temen-temen, bagaimana program utamanya Partai Demokrat ini memperbanyak yang ada di legislatif. Saya kira itu sudah betul, karena memang tugas partai paling pokok adalah membawakan aspirasi masyarakat itu karena undang-undang kepartaian," lanjutnya.

Tak hanya itu, Pakdhe Karwo menyebut untuk menambah kuantitas, program utama PD dengan membuat pemdampingan pada calon. "Sebab itu program utama kita adalah memperbanyak kuantitasnya maka kini DPD membuat quotes quotes untuk pendampingan terhadap calon," imbuhnya.

Hal ini nantinya akan ada evaluasi bagaimana popularitas, bagaimana kita mendulang suara hingga apa saja yang harus dilakukan para bacaleg. Pakdhe Karwo pun mengaku dirinya akan melakukan pendampingan.

"Nanti dievaluasi popularitasnya segini yang milih segini, apakah cara-cara mencari dukungan benar atau tidak, itu nanti akan terus dilakukan oleh partai-partai itu nanti akan terus melakukan pendampingan apapun yang terjadi itu programnya," katanya.

Pakdhe Karwo juga menyebut tujuan dari hal ini lantaran dirinya ingin memperjuangkan program partai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Nantinya aspirasi tiap kelompok dari pertanian hingga perikanan akan diperjuangkan lewat komisi-komisi di legislatif.

"Untuk apa? Untuk memperjuangkan Program partai terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan fungsi, dan misalkan kelompok fungsional pertanian, kelompok fungsional perikanan, itu diperjuangkan lewat komisi-komisi di situ," pungkasnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post