Kamis, 13 September 2018

Mengintip Markas ''Think Tank'' Kubu Jokowi-Ma'ruf Di wilayah Kebon Sirih Jakarta

Loading...


Bruniq.com - Sebuah gedung bertingkat lima dengan nama "High-End" di pusat kota di wilayah Kebon Sirih, disulap menjadi kantor Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Pada Rabu (12/9) kemarin, Tribun berkesempatan melihat dua lantai yang menjadi tempat utama para pemikir atau think tank TKN Jokowi-Ma'ruf tersebut.

Tim pemenangan akan memakai lantai 2 dan 5 yang sudah tidak terpakai oleh perusahaan sebelumnya.
Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq menceritakan, adalah lantai 2 dan 5 dari gedung yang digunakan untuk tempat TKN Jokowi-Ma'ruf. "Kami pakai di lantai 2 dan 5. Sudah kosong soalnya," ujar Rofiq.

Di lantai 5, tampak sebuah ruang dengan barisan meja dan kursi rapat dengan posisi melingkar. Sejumlah makanan dan minuman mineral masih terhampar di atas meja.

Rofiq mengakui ruang tersebut baru saja digunakan oleh tim pemenangan untuk rapat besar pertama. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua TKN Erick Thohir dan petinggi partai pendukung.

Di lantai itu, masih tampak beberapa orang yang mengenakan kemeja khas tim pemenangan sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Masih di lantai 5, terdapat sebuah aula berukuran sekira 10x20 meter dengan dominasi warna dekorasi hitam dan merah. Di meja, masih tampak papan nama yang menunjukkan tempat duduk sekjen partai koalisi dan posisi ketua tim yang berada di tengah. Selain itu, kursi dengan penutup kain putih tersedia sebanyak 30 kursi.

Menurut Rofiq, aula itu difungsikan sebagai ruang rapat besar tim pemenangan. "Kursinya untuk direktur-direktur dan anggota. Di meja ini petingginya," kata Rofiq.

Di sebelah aula, terdapat satu ruangan kecil dengan meja bundar yang akan digunakan untuk rapat para sekjen selama masa kampanye.

Masih tampak makanan ringan dan tulisan beberapa provinsi di papan tulis putih yang ada di ujung ruangan. Nama sembilan provinsi tersebut merupakan wilayah kekalahan capres-cawapres Jokow-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 lalu. "Nah ini rapat, diskusi, sampai penyampaian masalah itu nanti di sini," lanjutnya.

Belum sampai di situ, Tribun juga sempat masuk ke dalam ruangan ketua dan wakil ketua tim pemenangan. Kursi kantor dan beberapa meja yang ada di ruangan masih terbungkus plastik.

"Nah di sebelah kanan ruangan ini, nanti ada ruangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," kata dia.

Rofiq menjelaskan, kantor itu akan dipakai selama masa kampanye berlangsung. Letaknya yang strategis karena dekat dengan kawasan Jalan Medan Merdeka dan Istana Kepresidenan serta ruangan yang mumpuni, dirasa sangat cukup bagi mobilitas anggota tim.

Sementara, penyampaian pernyataan kepada media akan berlangsung di Rumah Cemara yang hanya berjarak 800 meter dari kantor pemenangan. "Semua hasil rapat, akan disampaikan di Rumah Cemara. Kalau di sini nanti ada rapat aneh lah," tukasnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post