Jumat, 07 September 2018

Kata Warga Soal Ami, Begal Bandung yang Tewas Didor Polisi



Bruniq.com  - Aminatus Solihin alias Natus alias Ami, 24 tahun, ditembak mati polisi pasca membegal Shanda Puti Denata hingga tewas di Bandung, Jawa Barat. Ini sekelumit sosok berandal jalanan itu di mata warga.

Di kalangan warga Jalan Sukaluyu I, RT 07 RW 06, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Ami dikenal sebagai orang yang tak pernah bergaul. Selama ini ia diketahui menumpang saudaranya di daerah itu.
Ami sendiri bersama orang tuanya tinggal di Cimenyan, Kabupaten Bandung. "Kita nggak ada yang kenal, tahu selewatan saja. Rumahnya bukan di sini. Yang di sini mah saudaranya. Rumah orang tuanya di Cimenyan," kata salah seorang warga bernama Wawan, 28 tahun.

Walau tak pernah bergaul, lanjut Wawan, Ami selama ini dikenal dengan nama Natus. Hampir satu bulan terakhir memang Ami tak pernah terlihat lagi di rumah saudaranya itu. Ami terlihat lagi di tayangan televisi yang menyiarkan penangkapannya pada 4 September 2018.

Warga pun tak begitu tahu pekerjaan dan perilaku Ami, apalagi menjadi penjahat. "Awalnya tahunya di berita. Nggak menyangka saja," ucap Wawan lagi.

Dari data kepolisian, Ami dan Yasona Aditya alias Adit, anggota komplotannya, tercatat sebagai residivis. Sayang, polisi belum bisa memerinci secara detail catatan kejahatan yang mereka lakukan dan di mana saja.

"Pelaku merupakan residivis. Pemain lama, banyak TKP-nya. Beda-beda kasusnya dan beda-beda penahanannya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana, Kamis 6 September.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post