Jumat, 14 September 2018

Jelang IMF-World Bank Annual Meetings, 33 Preman di Bali Ditembak



Bruniq.com - Jelang acara IMF-World Bank Annual Meetings, pengamanan di kawasan Bali ditingkatkan. Ada 172 preman ditangkap dan 33 di antaranya ditembak karena melawan petugas.

"Kita laksanakan dari 26 Juli-28 Oktober 2018. Jadi jumlah total selama 70 hari hasil tangkapan satgas tindak jumlahnya 140 kasus di mana mengamankan 172 orang tersangka, di antara 172 kasus diambil tindakan tegas 33 orang," kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan saat jumpa pers di Mapolda Bali, Denpasar, Bai, Jumat (14/9/2018).
Andi menyebut 140 kasus itu terdiri dari kejahatan pencurian pemberatan 86 kasus, pencurian dan kekerasan 13 kasus, pencurian biasa 28 kasus, penganiayaan 7 kasus dan pemerasan sebanyak 6 kasus. Mereka biasa beroperasi di kawasan wisata seperti Kuta, Jimbaran, Seminyak, dan Ubud.

Dia juga mengklaim dengan pengamanan yang intensif ini laporan kejahatan di tingkat Polsek oleh para turis asing berkurang. Andi memastikan acara IMF-World Bank Annual Meeting ini juga menjadi momentum bersih-bersih kejahatan jalanan.

Andi menyebut para preman yang ditembak merupakan para residivis yang juga meresahkan masyarakat. "Barag bukti ini ada sangkur, linggis kecil, ini bukti kejahatan jalanan. Ada yang kita lumpuhkan memang tersangka yang memang residivis, melawan petugas, dan membahayakan masyarakat dan memiliki TKP yang sangat banyak," jelasnya.

"Memang 70 hari pelaksanaan operasi, laporan polisi terhadap kasus copet terhadap banyak orang asing melapor korban copet itu menurun drastis. Kita berharap begitu dan seterusnya bahkan kita lakukan tegas dan terukur. Sebenarnya ini pesan bagi para pelaku kejahatan jalanan kita tidak segan melakukan tindakan tegas terukur," tegasnya.

Demi kesuksesan acara bertaraf internasional ini, Andi menegaskan para pelaku kejahatan jalanan bakal ditindak tegas jika melawan petugas.

"Pesan bagi pelaku kejahatan terutama kejahatan jalanan yang selama ini meresahkan seperti begal, copet, jambret saya sampaikan agar praktik-praktik seperti ini dihentikan atau kita lumpuhkan. Kita berharap menjadikan Bali aman," tegasnya.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post