Minggu, 09 September 2018

Izinkan Kader Dukung Jokowi, PD Main Dua Kaki?

Loading...


Bruniq.com  - Partai Demokrat (PD) memberi dispensasi kepada kadernya yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe untuk mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Padahal PD merupakan salah satu pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
"Justru kami akan carikan formulanya supaya tidak disebut dua kaki ya. Tapi kepentingan partai, caleg-calegnya di daerah itu kan harus di ini ya mungkin kita akan meminta kader kami untuk tidak usah masuk secara resmi di tim pemenangan. Mungkin itu salah satu cara kami nanti," kata Kadiv Advokasi Hukum PD, Ferdinand Hutahaean di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Salah satu alasan Lukas mendapat dispensasi karena mayoritas kader PD di Papua mendukung Jokowi, kata Ferdinand. PD masih memikirkan formula dispensasi yang pas.

"Salah satunya Papua, kami sedang pikirkan memang karena disana kader-kader kami mayoritas waktu melakukan rakorda memang menginginkan berkoalisi dengan Pak Jokowi," ujar Ferdinand.

Tak hanya Lukas, eks Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar pun mendukung Jokowi-Ma'ruf. Malahan Deddy jadi salah satu juru bicara di Tim Kampanye.

"(Demiz) dia menyatakan saya masih Demokrat dan saya akan memenangkan Demokrat di Jabar," kata Ferdinand.

Soal bentuk dispensasinya, Ferdinand menegaskan partainya masih belum menetapkannya. Dia menggarisbawahi bahwa sikap partai terhadap kader tersebut tak akan menanggalkan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga.

"Jadi ada dispensi kita akan fikirkan formulanya seperti apa yang tepat tanpa juga meninggalkan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai capres yang kami dukung secara resmi," ujar dia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post