Sabtu, 15 September 2018

Gatot Nurmantyo Sejujurnya Dukung Siapa?

Loading...



Bruniq.com  - Gatot Nurmantyo sempat diklaim PAN masuk menjadi kadernya dan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Namun klaim itu dimentahkan oleh Gatot sendiri.

Klaim itu pertama kali muncul dari Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Rabu (12/9/2018). Viva menyatakan Gatot sudah bergabung dengan PAN, juga Gatot telah bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Gatot bakal mendapat tempat yang penting di struktur pemenangan Prabowo-Sandi.

"Ditempatkan di posisi strategis. Nanti resminya Prabowo yang mengumumkan," kata Viva. 

Kesanksian mulai muncul saat Prabowo sendiri mengaku belum tahu kebenaran kabar itu. Alih-alih memberi kepastian, Prabowo justru menyampaikan harapan supaya Gatot bergabung di pihaknya.

"Saya belum ada kepastian. Insyaallah mudah-mudahan saja (masuk timses)," ungkap Prabowo.

Setali tiga uang, Sandiaga juga mengaku belum mendapat kabar bahwa Gatot merapat ke pihaknya. Bila benar Gatot masuk PAN dan turut mendukung pencalonannya di Pilpres 2019, Sandiaga bakal sangat bersyukur. "Alhamdulillah kalau gabung," kata Sandi.

Sehari berselang usai isu itu menyeruak dari PAN, Gatot mengkonfirmasi. Dia membantah kebenaran kabar bahwa dirinya masuk PAN. 

"Hoax," ujarnya singkat saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (13/9/2018).

Mantan Panglima TNI ini mengaku belum memutuskan langkah politik terbarunya. Dia masih mengamati dinamika politik terkini. Dia kemudian memasang keterangan di akun Instagramnya. 

"Saat ini saya ingin fokus untuk kegiatan yang lain. Mohon doa yang terbaik untuk saya," kata Gatot lewat akun Instagram itu.


Di momen yang semakin dekat dengan Pilpres 2019 ini, Gatot masih memilih berada di tengah. "Saya tidak ke mana-mana, masih menjadi pengamat saja," begitu kata Gatot. 

Lalu bagaimana respons Viva Yoga Mauladi selaku orang pertama yang mengembuskan isu Gatot masuk PAN? Viva mengaku mendapatkan kabar itu dari Djoko Santoso, politikus Partai Gerindra di timses Prabowo-Subianto. Kini kabar itu berubah menjadi harapan.

"Kalau Pak Gatot menyatakan wait and see, kami akan menunggu. Semoga ada sikap bahwa memang Pak Gatot mau masuk menjadi kader PAN. Kami akan sangat senang sekali," kata Viva.

Terlepas dari sikap Gatot secara pribadi, kelompok Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menjadi mendukung Jokowi-Ma'ruf dan mengubah namanya menjadi Garda Nasional untuk Rakyat dengan singkatan tetap GNR. Sikap ini diambil GNR setelah Gatot dipastikan tak maju ke Pilpres 2019. Sejujurnya, Gatot sendiri dukung siapa? Apa dia akan selalu di tengah hingga kompetisi pencapresan berakhir?

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post