Jumat, 07 September 2018

Erick Thohir Beberkan Alasan Mau Jadi Ketua Timses Jokowi - Ma'ruf

politik

Bruniq.com - Erick Thohir mengakui tak menawarkan konsep pemenangan apa pun saat ditunjuk Jokowi dan Maruf Amin menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019. Ia ditunjuk calon presiden Joko Widodo menjadi ketua tim sukses di Posko Cemara, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018)

"Saya tak menawarkan apa-apa, karena saya waktu itu dipanggil Pak Jokowi dan dipertemukan oleh sahabat-sahabat yang memang sudah kenal lama ya," ujar Erick.

Erick menceritakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi pada tanggal 20 Agustus 2018, dirinya diminta untuk membantu mengelola manajemen tim sukses.

Sebab, Jokowi menilainya mumpuni dalam bidang manajemen.

"Saya diminta sumbangsih dari segi manajemen dan pemikiran. Tentu saya mesti banyak belajar dari teman-teman yang jauh berpengalaman. Tapi tentunya di sini Pak Jokowi sudah berbicara bagaimana manajemen, yang lebih saya pahami," kata dia.

Karena itu, dirinya memutuskan menerima tawaran Jokowi. Sebab ia melihat Jokowi bekerja dengan hati nurani untuk membangun Indonesia.

"Apa yang saya dapat lihat dari Pak Joko Widodo sendiri adalah kekuatan hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia. Itu jadi pilihan saya," ucap dia.

Sementara itu soal strategi pemenangan, Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 itu mengaku belum bisa menjelaskan. Sebab dirinya baru ditunjuk sebagai Ketua TKN.

"Pekan depan, saat rapat, baru diskusi strategi-strategi untuk ke depan. Kalau Pak Jokowi mengarahkan sangat sederhana, bahwa kami bekerja untuk rakyat,” ucap Erick.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post