Sabtu, 08 September 2018

Eksklusif: Menyayat Hati, Curhatan Ibunda Jonatan Sampai Menangis Karena Bully Kepada Christie

Loading...


Bruniq.com - Pemain bulu tangkis, Jonatan Christie sedang dipuja-puja pasca memenangkan medali emas di ajang Asian Games 2018.

Tapi di balik popularitasnya itu ternyata Jojo, sapaan Jonatan Christie, pernah dicerca mati-matian bahkan oleh pencinta bulutangkis tanah air.

Sebelum mencapai puncak kesuksesan saat ini, ada banyak keringat dan air mata yang ia kucurkan untuk meraih berbagai medali mulai dari turnamen nasional hingga internasional.
Ditemui secara eksklusif di kediamannya di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, Ibunda Jonatan Christie bercerita tentang komentar pedas yang disampaikan netizen kala anaknya kalah bertanding di berbagai turnamen sebelumnya.

"Tante lihat di instagram itu ya, aduh Jonatan sampai dikatain kasar banget. Sakit banget hati tante."

"Cuma tante nggak ngomong, cuma doa 'ya Tuhan biarlah dalam namamu, ya Tuhan, kami percaya Kau berikan yang terbaik untuk Jo'," ujar Ibunda Jojo, Marlanti Djaja kepada Grid.ID pada Jumat (7/9/2018).'

Marlanti mencontohkan bagaimana sikap putranya itu dalam menghadapi komentar netizen, "Katanya Jo, 'udah ma jangan diliatin. Tutup aja, Jo juga nggak.' Baik banget anaknya," sambungnya.

Jojo seringkali mendapat cibiran dari netizen, permainannya disebut 'payah' dan tak mampu merebut kemenangan bahkan dari pemain baru.

Cibiran itu yang biasanya didapatkan Jojo setiapkali kalah di turnamen internasional.

"Kalau Jojo mukanya nggak sedih. Dia nggak dipikirin. Itu ibu bangganya dari Jo," ungkap sosok wanita yang akrab dipanggil Ibu Dewi ini.


Ibu dua anak itu mengakui kalau Jojo sadar ia tengah berada di atas awan saat ini, namun hal itu tak lantas membuatnya tinggi hati.

Marlanti menilai Jojo kini justru berusaha untuk memanfaatkan keterkenalannya untuk membantu orang lain.

"Tapi itulah susah ya kalau lagi di atas bener bagus kalau lagi down jelek banget."

"Makanya pas waktu diwawancarai, dia (Jonatan Christie) bilang gini, 'dalam suka dan duka, kita harus menerima apa adanya'. Kan ga semua orang menang terus. Ga selamanya di atas terus. Bisa juga jatuh, tapi kan bisa bangkit," harapnya.

"Kadang kadang bully-nya itu tuh nyakitin," sesalnya dengan wajah sedih.

Marlanti pun juga berharap masyarakat tetap mendukung Jonatan Christie tidak hanya saat sukses namun tetap menghiburnya kala sedang mengalami kejatuhan.

"Makanya tante bilang sama masyarakat Indonesia semoga semua seneng sama Jo. Moga-moga selamanya."

"Jangan cuma pas Jonatan sekarang ada nama itu disanjung. Tante juga berterimakasih yang menyanjung Jo," harapnya.

"Tapi pas lagi jatuh tolong dukung Jo itu aja sih. Moga-moga dia bisa dapet yang lebih baik dan dia kan juga ingin berbuat yg terbaik untuk masyarakat Indonesia," tutupnya. (*)

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post