Senin, 10 September 2018

Di Luar Skenario, Jalan Sehat Solo Diakui Ada Orasi Politik, Ini Kata Panitia

Loading...


Bruniq.com -- Acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo Jawa Tengah tetap berjalan meski tanpa kehadiri dua inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman dan Ahmad Dhani. Meski tanpa kehadiran dua orang tersebut, masih ada seruan bernada politik di dalamnya.

Juru bicara acara jalan sehat tersebut Endro Sudarsono mengatakan, sejak awal panitia sudah berkomitmen tidak ada agenda politik di dalamnya.

"Kami panitia sudah komitmen kepada Bawaslu dan Polisi tidak ada berbicara kampanye," kata Endro kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/9).
Namun meski begitu, saat acara ada peserta jalan sehat yang membawa atribut politik dan menyatakan seruan bernada politik.

"Kami berjanji tidak ada menyebut dua periode ataupun ganti presiden. Tapi yang terjadi memang ada menyebut pasangan tertentu. Tapi itu di luar skenario," katanya.

Endro mengatakan, acara jalan sehat diprakarsai oleh Lembaga Dakwah Solo dan Lembaga Dakwah Jawa Tengah. Acaranya hanya seputar jalan sehat, pembacaan Al Quran dan tausyiah.

Saat tausiyah itulah terselip seruan-seruan bernuansa politik.

Acara berlangsung lancar hingga pukul 10.30. Sekitar pukul 11.00 WIB, acara sudah selesai dan peserta membubarkan diri.

Endro menegaskan tak ada pembubaran oleh petugas kepolisian karena acara berlangsung tertib, aman dan lancar.

Sementara itu Kapolresta Solo Komisaris Besar Ribut Hari Wibowo mengatakan petugas mengawal acara Jalan Sehat Umat Islam Solo untuk pengamanan seperti kegiatan masyarakat lainnya.

Selain acara jalan sehat, hari ini di Solo juga ada kegiatan lain seperti Pekan Olah Raga Warga Solo yang juga berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post