Jumat, 14 September 2018

Detik-detik Edy Rahmayadi Usir Demonstran Perempuan saat Menginterupsi Ucapannya

Loading...


Bruniq.com - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menemui ribuan nelayan yang melakukan unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (13/9/2018).

Menggunakan batik cokelat, Edy Rahmayadi naik ke mobil komandon dan berbicara dengan para demonstran.

"Kalian rakyat-rakyat saya, saya tak mau rakyat ini dibodoh-bodohi dan rakyat ini miskin," ucap Edy Rahmayadi.

"Saya baru lima hari jadi gubernur sudah kau demo. Apa urusan kalian. Orang saya juga belum tahu kayak mana nelayan ini," tambahnya.

Di sela ucapan Edy Rahmayadi, seorang demonstran perempuan berceletuk.

"Saya minta perwakilan tinggal di tempat. Jelas. Jangan menggangu jalan (Akses Jalan Diponegoro Medan) ini, rakyat Sumatera Utara bukan cuman kalian," tutur Edy yang langsung diceletuk demonstran perempuan.

Tak terdengar apa yang disebutkan demonstran tersebut kepada Edy Rahmayadi, namun mantan Pangkostrad itu langsung meminta perempuan tersebut berdiri dan pulang.

"Hey Ibu sekarang berdiri, pulang. Ibu pulang. Ayo kasih jalan pulang," ucapnya sembari personel Satpol PP mengarahkan demonstran tersebut.

Tonton video Edy saat berbincang dengan demonstran; Edy melanjutkan nasihatnya, ia meminta para demonstran mendengarkan ucapannya.

"Saya akan mengatur rakyat ini supaya sejahtera, supaya Sumatera Utara ini bermartabat," ucap Edy yang kembali disambut dengan celetuk demonstran perempuan.

"Ibu berdiri, keluar, jalan. Saya tak senang kalau saya setiap ngomong orang ngomong. Ini yang pakai kertas-kertas kuning semua yang ngomong ini," kata Edy.

Pesonel Satpol PP pun menyambangi demonstran itu dan meminta untuk berdiri.

"Ibu, sekali lagi jangan ngomong. Keluar," tambah Edy.


Kolase Foto Nelayan dan Edy Rahmayadi (Tribun Medan)
Dua kali ucapannya diceletuk demonstran, Edy kembali melanjutkan pembicaraan. Ia siap membela nelayan, jika ada nelayan yang ditangkap namun tak memiliki kesalahan.


"Tak mungkin polisi nangkap kalau kalian tak salah. Kalau tak salah kalian ditangkap, kalian ngomong ke saya," jelas Edy.


Edy meminta perwakilan demonstran untuk bertemu dengannya dan sisanya untuk pulang. Namun hal ini kembali mendapat penolakan dari domonstran perempuan.

"Kami mau kepastian. Jangan mau pulang," ucap demonstran itu kepada rekannya.

"Kalau mau kepastian masuk ke dalam (Kantor Gubernur Sumut)," ucap Edy yang kembali dibalas dengan celutukan.

"Itu berarti bukan rakyat Sumatera Utara. Dari dulu Sumatera Utara itu patuh dan taat," tambah Edy.

Setelah menemui demonstran di luar Kantor Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pun menggelar pertemuan dengan perwakilan nelayan di dalam Kantor Gubernur Sumut. (*)


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post