Senin, 10 September 2018

Buni Yani Disebut Bakal Jadi Tim Medsos Pilpres, Begini Kata Sandiaga Uno

Loading...
politik

Bruniq.com - Bakal cawapres Sandiaga Uno menyebut Buni Yani berpeluang masuk tim medsos pemenangannya di Pilpres 2019.

Sandiaga mengatakan, Buni Yani punya kedekatan dengan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

"Jadi Pak Buni Yani tentu punya kedektaan dengan Pak Djoko Santoso dan saya juga kenal baik sama beliau," kata Sandiaga di Salak Tower Hotel, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/9/2018).

Ia menjelaskan, sebelum ditunjuk masuk timses, akan ada diskusi lebih dulu untuk menyamakan pandangan mengenai konten di media sosial. Sandiaga tak ingin ada unggahan yang isinya negatif.

"Kita samakan frekuensi dan tonenya harus positif dan bisa membangun momentum. Di media sosial kan kita selalu dihajar, tapi kita sampaikan apa yang jadi kebenaran dan rakyat merasakan," jelas Sandiaga.

"Jadi diskoneksi antara elite dan media sosial dengan rakyat ini yang mulai terjadi. Jadi saya ingin tim medsos kita jangan membawa sebuah diskoneksi tapi menyatukan harapan di dunia nyata dan dunia maya harus nyambung," imbuhnya.

Tapi Sandiaga menegaskan pihaknya ingin menghadirkan suasana sejuk di Pilpres 2019. Dia tak ingin masyarakat kebingungan akibat berita perpecahan yang juga muncul di media sosial.

"Kita berharap semua nanti akan masuk memberikan kisi-kisi penggunaan medsos yang bertanggung jawab, think before you post, jangan menimbulkan perpecahan tapi menyampaikan suatu kesejukan suatu berita yg betul-betul diharapkan oleh masyarakat, karena masyarakat inginnya persatuan," tutur Sandi.

Sebelumnya, Djoko Santoso bicara peluang Buni Yani masuk ke dalam tim sukses pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia menyebut kemungkinan Buni Yani dimasukkan ke dalam tim medsos.

"Insyaallah lah yah. Insyaallah tak suruh (saya) masuk (timses)," kata Djoko di kediamannya, Jl. Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

Buni Yani dilihat cocok karena backgroundnya sebagai seorang dosen.

"Dia belum minta apa-apa, tapi beliau adalah seorang penulis. (Divisi timses) Medsos lah, dia kan dosen juga kalau nggak salah," kata Djoko.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post