Kamis, 13 September 2018

Baliho Jokowi Diedit di Aceh, Jadi Begini Deh



Bruniq.com - Gambar baliho Presiden Joko Widodo di Banda Aceh diedit pihak-pihak tak bertanggung jawab. Baliho tersebut ditambahi teks. Lalu, disebar sebagai bahan gunjingan di media sosial.

Baliho editan itu bergambar Jokowi sedang tersenyum. Di belakangnya terdapat gambar peta Pulau Sumatera. Lalu ada tulisan "RI Satu Jokowi Dijamin Tak Ingkar Janji Lagi Satu Juta Like dari Sumatera untuk Jokowi".
Jawa Pos menemukan baliho tersebut diunggah akun Twitter Ridwan (@ridwan12122240).

Ridwan mengunggah foto baliho itu ketika dia mengomentari posting-an salah satu pendukung Jokowi di Twitter.

Pendukung Jokowi itu mem-posting video pendek tentang idolanya. Rupanya Ridwan tak berkenan. Dia lalu membalas dengan foto baliho di atas.

"Dijamin ga ingkar janji lagi, itu tulisan di poster. Gue sih ngakak aja...sbb orang yg sdh kebanyakan janji trus tdk ditepati pasti akan berbohong lagi dan lagi," ujar Ridwan ketika mem-posting foto baliho.

Dari pencarian di search engine, ternyata foto baliho tersebut sudah mengalami proses manipulasi. Di baliho yang aslinya, tidak ada kalimat ''Dijamin Tak Ingkar Janji Lagi''.

Foto baliho yang asli pernah diunggah situs lintasnasional.com. Tepatnya pada 28 Maret 2018. Digunakan untuk foto berita berjudul AMAN Aceh Siap Menangkan Jokowi 2 Periode sebagai Presiden RI.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post