Kamis, 09 Agustus 2018

Zulkifli Hasan: Kader PAN Mayoritas Dukung Prabowo

POLITIK, PILPRES, 2019

Bruniq.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyatakan mayoritas kader partainya menghendaki untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024.

"Saudara-saudara saya sampaikan di sini, mayoritas menghendaki Partai Amanat Nasional mendukung Prabowo Subianto," kata Zulhas dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN ke-IV, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8).

Pernyataan Zulhas tersebut sontak mendapat sambutan riuh para kader partai berlambang matahari terbit itu yang hadir dalam acara.

Zulhas mengatakan suara kader itu dirinya dengar langsung dalam rapat marathon yang digelar selama tiga hari ke belakang. Menurut Ketua MPR itu, pengurus pusat PAN tak akan mengambil keputusan tanpa mendengarkan langsung dari para kader di daerah.

"Tidak mungkin kami dewan pimpinan pusat memutuskan sesuatu yang bertentangan dengan keinginan para pengurus wilayah dari seluruh tanah air," ujarnya.

Zulhas mengatakan sampai saat ini belum ada satu partai politik yang mengeluarkan keputusan resmi mengusung calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, hal tersebut menandakan kerumitan dalam menentukan pasangam calon.

"Sehingga tidak mudah ambil suatu keputusan, saya kira juga termasuk kita, Partai Amanat Nasional," kata dia.

Oleh karena itu, kata Zulhas pihaknya akan mengeluarkan keputusan resmi lewat Rakernas ke-IV yang digelar dalam waktu sehari ini. Zulhas menyatakan keputusan resmi ini akan bersifat mengikat kepada seluruh kader PAN di seluruh Indonesia.

"Hari ini lah forum tertinggi bagi kita untuk mengambil keputusan resmi dan mengikat bagi semua kader," ujarnya.

Dalam Rakernas ke-IV ini turut hadir Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir, Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua Umum Idaman Rhoma Irama.


Next article Next Post
Previous article Previous Post