Sabtu, 11 Agustus 2018

Wagub Pengganti Sandiaga dari Gerindra atau PKS? Anies bilang Begini

dki jakarta, wagub

Bruniq.com - Sandiaga Uno telah melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, lantaran maju mendampingi Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden 2019.

Terkait hal itu, nama-nama pengganti Sandiaga Uno, kini mulai mencuat ke publik.

Nama yang kini mencuat yakni, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik yang juga merupakan politisi partai Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mendapatkan informasi mengenai nama Mardani dan Taufik untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Belum tahu, sama sekali belum ada pembicaraan. Nanti kami ngobrol dengan partai karena memang waktu itu tidak ada PLT jadi nggak ada," kata Anies di acara festival Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018)

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera angkat bicara mengenai namanya yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Sandiaga Uno.

Mardani mengaku belum mengetahui kabar dirinya yang akan menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan.

Sebab, kata Mardani, sosok pengganti Sandiaga merupakan kewenangan partai pengusung pada Pilpada DKI 2017, yakni PKS serta Partai Gerindra.

"Pertama belum tahu. Kedua, itu bukan urusan saya nanti partai yang menentukan. Dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS," ujar Mardani saat dihubungi Suara.com, Jumat (10/8/2018).


Next article Next Post
Previous article Previous Post