Minggu, 12 Agustus 2018

Viral Peserta Surabaya Marathon dan Biker Adu Bogem

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Sebuah insiden dialami salah satu peserta Surabaya Marathon 2018. Seorang pengendara motor sport cc 150 diduga menyenggol peserta hingga terjatuh. Adegan itu viral di medsos.

Foto seorang peserta lomba lari Surabaya Marathon diduga tertabrak motor diunggah salah seorang pemilik akun. Dalam gambar itu tampak pelari terjatuh dengan latar depan sebuah pengendara mengangkat motornya yang roboh.

Sejumlah adegan memperlihatkan dua orang, yakni pria merupakan peserta marathon dan seorang pengendara motor. Beberapa foto diunggah, nyaris menunjukkan kronologi dari insiden itu.

Dari postingan itu, diketahui peristiwa terjadi di Jalan Mayjen Sungkono. Foto-foto itu, kemudian banyak mendapat reaksi dari netizen.

Peserta lari Surabaya Marathon 2018 menunjukkan aksinya terhadap pengendara sepeda motor 150 cc yang telah menyenggolnya hingga terjatuh keduanya di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/8).


"Pengendara motor sport yang melaju kencang tidak melihat adanya petunjuk Lari Marathon sehingga mereka mengalami adu BOGEM tanpa ada memisahkan," tulis pemilik akun seperti dilihat detikcom, Minggu malam.

Sementara Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim Sutandi membenarkan insiden antara peserta dan pengendara sepeda motor.

"Benar ada kejadian itu. Jadi ada miss antara peserta dan pengendara sepeda motor. Tapi alhamdulillah sampai detik ini tidak ada yang cidera atau luka, hanya kram saja," kata Sutadi saat ditemui di depan Balai Kota Surabaya.

Atas insiden itu pihaknya baik panitia, kepolisian, dishub akan mengevaluasi kembali keamanan selama lari marathon, khususnya di Km 30. "Untuk ke depannya kami akan mengevaluasi agar lebih baik lagi," tambahnya.

Lari Surabaya Marathon 2018 itu sendiri diikuti oleh 4.300 peserta dari 30 negara. Ajang lomba lari yang digelar Pemkot Surabaya berkerjasama dengan APPBI untuk memperingati HUT ke-73 RI.

Even berskala internasional ini melombakan kategori nasional, open dan master (Usia 40 tahun ke atas) dalam empat kategori dengan jarak full marathon 42 Km, half marathon 21 Km, 10 Km dan 5 Km.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post