Selasa, 07 Agustus 2018

"Spanduk Asian Games Kok Tulisannya Asean? Kita Bisa Diketawain Ini..."

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Usai rapat pembahasan penyerapan anggaran, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Iman Satria menyinggung adanya salah tulis di sejumlah spanduk Asian Games. Dia menyampaikan itu kepada Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yusmada Faizal.

"Ini ada juga nih, Pak. Spanduk Asian Games kok tulisannya Asean? Kita bisa diketawain ini. Ini memalukan ini, Pak. Apalagi ada lambang DKI-nya," ujar Iman di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).
Spanduk yang dipermasalahkan anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta itu memang sedang viral di media sosial. Ada juga spanduk yang bertuliskan "Aisan Games". Belum diketahui lokasi spanduk ini dipasang. Tidak diketahui juga siapa pembuat spanduk-spanduk typo atau salah tulis itu.

Namun, logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpampang di spanduk itu.

Iman mengatakan, persoalan spanduk bukan tanggung jawab Yusmada sebagai Asisten Pembangunan. Iman meminta Yusmada menyampaikan hal ini kepada Asisten Pemerintahan DKI Jakarta.

"Saya minta ke asisten pembangunan untuk kasih tahu asisten pemerintahan supaya lurah-lurah itu turunlah untuk periksa ulang di wilayahnya masing-masing," kata Iman.

Iman meminta lurah tidak memikirkan siapa yang membuat spanduk itu. Selama ada di wilayah mereka, lurah wajib memperbaiki. Sebab ini menyangkut nama baik Indonesia, khususnya Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games.

"Ini hal kecil tetapi penting karena membawa nama bangsa. Jangan sampai memalukan di depan atlet mancanegara," kata Iman.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post