Rabu, 08 Agustus 2018

Ribuan Buruh Bakal Antar Prabowo Daftar Capres ke KPU, Sandiaga bilang begini

Loading...
Loading...
sandiaga uno, pilpres, 2019, politik

Bruniq.com - Ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana melakukan long march dari Surabaya ke Jakarta untuk mendampingi Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendaftar sebagai capres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta buruh tak perlu melakukan aksi long march untuk mengantar Prabowo Subianto daftar capres ke KPU.

"Jangan digunakan (aksi long march). Kesempatan untuk Asian Games ini, kita fokuskan supaya ketertiban dan keamanan terjaga," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/8/2018) malam.

Terkait hal ini, Sandiaga menyarankan agar buruh tak melakukan aksi long march. Sebab, jika terjadi long march, dikhawatirkan fasilitas yang baru dibangun untuk menyambut Asian Games seperti trotoar dan tanaman akan rusak.

"Tentunya kita ingin merangkul temen-temen buruh, ini aspirasinya kita bisa terima di sini nggak usah pakai long march gitu. Itu kawan-kawan saya juga. Nah itu yang saya khawatirkan (trotoar, tanaman rusak)," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengklaim sebanyak 20 ribu buruh akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mendaftar sebagai capres pada Jumat (10/8/2018) besok. Ribuan buruh akan turun ke jalan.

"Sebanyak 20 ribu buruh siap mengantar calon presiden Prabowo beserta wakilnya ke gedung Komisi Pemilihan Umum di Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat," ujar Presiden KSPI Said Iqbal di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Ia mengatakan ribuan buruh itu tidak semuanya masuk ke dalam halaman gedung KPU karena adanya pembatasan.

"Jumlah massa yang masuk ke halaman gedung KPU itu sekitar 170 orang," kata dia.

Selain itu, Said mengungkapkan buruh juga melakukan aksi long match pada Minggu (5/8/2018). Massa buruh itu berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta. Di mana ratusan buruh dilaporkan sudah memasuki kota Batang (Jawa Tengah) menuju Cirebon (Jawa Barat) kemudian ke Bandung.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post