Kamis, 09 Agustus 2018

Prabowo Tinggalkan Rumah Kertanegara, Hanafi Rais Ungkap Keputusan PAN, Ternyata Mereka Dukung Pasangan Ini

Loading...


Bruniq.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meninggalkan kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2018).

Prabowo pergi menggunakan mobil pribadinya sekitar pukul 16.18 WIB. Terlihat juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ikut mendampingi Prabowo dengan menumpangi mobil yang lain.

Sebelum bertolak dari dari kediamannya, Prabowo maupun Muzani tak sempat memberikan keterangan kepada para awak media.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Hanafi Rais mendatangi kediaman Prabowo.
Hanafi tiba sekitar pukul 15.30 WIB bersama Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo.

Hanafi mengatakan bahwa kedatangannya itu bertujuan untuk menyampaikan hasil Rakernas PAN.

"Saya perlu menyatakan sekarang bahwa raker secara resmi oleh Ketua Umum kami saudara Zulkifli Hasan dan juga oleh Pak Amien Rais selaku ketua dewan kehormatan disaksikan oleh seluruh fungsionaris DPP PAN Nasional dan seluruh DPW PAN se-Indonesia bahwa PAN secara resmi sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto," ujar Hanafi.

Menurut Hanafi, mayoritas DPW PAN mengusulkan Prabowo sebagai capres dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai cawapres.

Selain itu, Rakernas juga mengusulkan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres, sesuai hasil rekomendasi pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

"Jadi nama-nama tersebut sudah disampaikan secara terbuka dan inilah sikap Partai Amanat Nasional dan saya kira selanjutnya akan segera dideklarasikan," kata Hanafi.

Di sisi lain, lanjut Hanafi, Rakernas PAN memutuskan bahwa untuk keputusan-keputusan yang lebih menentukan akan diserahkan kepada ketua umum sebagai pengambil keputusan kunci.

Sementara itu, sejak Jumat pagi belum ada petinggi PKS dan Demokrat yang terlihat mendatangi rumah Prabowo.

Sedangkan, menurut rencana, Prabowo akan mendeklarasikan figur cawapres yang mendampinginya pada Pilpres 2019.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post