Sabtu, 11 Agustus 2018

Polling Capres 2019 Di Lakukan Di Akun Twitter ILC, Hasilnya Prabowo-Sandi Unggul Telak, Ini Hasilnya

Loading...


Bruniq.com - Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One membuat polling capres 2019 setelah dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mendeklarasikan diri untuk maju di Pilpres 2019. Kedua pasangan itu yakni Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi.

Polling capres 2019 dibuat ILC TV One untuk warganet melalui akun Twitter @ILC_tvOnenews, Kamis (9/8/2018).

Polling menyiapkan tiga pilihan. Pertama, pasangan Jokowi-Ma’ruf Smin. Kedua, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Dan ketiga, tidak memilih alias golput.
Hasilnya, pasangan Prabowo-Sandi unggul telak. Dari 110.259 pemilih, pasangan Prabowo-Sandi unggul 63% persen suara, sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya meraih 26%. Sebanyak 11% menyatakan tidak memilih alias golput.

Seperti diketahui, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin diusung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam partai koalisi Indonesia Kerja. Kesembilan partai itu yakni PDIP, Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, PKB, Partai Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Namun KPU mencoret Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  KPU mencoret dua partai ini lantaran Perindo dan PSI bukanlah partai peserta pemilu 2014.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno diusung oleh empat parpol, yakni Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo-Sandi telah mendaftar sebagai peserta capres dan cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Jumat (10/8/2018).


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post