Sabtu, 11 Agustus 2018

Perantau Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019



Bruniq.com - Ratusan perantau dari daerah Sumatera Selatan yang tergabung dalam Relawan Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Mereka berharap Jokowi bisa memimpin selama dua periode.

Dukungan ini direalisasikan dalam acara deklarasi masyarakat Sumatera Selatan se-Jabotabek untuk Jokowi-Maruf Amin di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8/2018). Deklarasi ini dihadiri beberapa tokoh seperti mantan Menteri Perindustrian Saleh Husein, Bursha Zarnubi, adik almarhum Taufik Kiemas, Santayana Kiemas dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Panitia Deklarasi Siti Zahara Awam mengatakan deklarasi ini resmi dilakukan setelah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin resmi mendaftar ke KPU, Jumat (10/8) kemarin. Dia mengaku akan mengajak warga Sumsel untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.
"Di 2014 kemarin kita kalah di Sumsel, oleh karenanya 2019 harus berjuang untuk memenangkan Pak Jokowi. Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk bekerja nyata mendukung Jokowi," kata Siti dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Siti, dukungan ini perlu karena Jokowi mereka nilai tidak menganaktirikan Sumatera Selatan meski pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-JK kalah. Dia menyebut ada 13 proyek stategis nasional di wilayah Sumsel. Menurutnya, ini terbanyak dalam sejarah pembangunan di Bumi Sriwijaya.

"Jokowi memberikan Palembang LRT. Satu-satunya LRT di luar Jawa, tidak mudah ini. Belum lagi Pak Jokowi berperan dalam pembangunan lainnya," ujar Siti.

"Karena itu masyarakat Sumsel tidak hanya melakukan seremonial pernyataan. Tapi siap kerja nyata mengawal kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019," sambungnya. Para perantau asal Sumsel di Jabodetabek ini nantinya akan blusukan ke kampung halaman untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Sementara itu Bursha Zarnubi dalam pidato mengajak masyarakat Sumsel melakukan konsolidasi khususnya di Jakarta. "Kita harus blusukan, jangan diam. Kita tahu Pak Jokowi sukses meratakan pembangunan ini sejalan dengan cita-cita Bung Karno, presiden sebelumnya hanya berpusat di Jawa," katanya.

Bursha menilai Jokowi adalah sosok yang jujur dengan tidak melibatkan anak-anaknya dalam bisnis maupun masuk ke dunia politik. "Mari kita galang kekuatan dan menaikan elektabilitas Pak Jokowi agar tambah tinggi lagi, anak-anak Sumsel bisa menyumbang 5 persen sudah bagus dan bisa mememanangkan Pak Jokowi," ungkapnya.

Usai pidato dari beberapa tokoh yang hadir dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi dari berbagai perwakilan tokoh. Salah satu sesepuh Sumsel Lien Kamerun mengatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf memimpin di 2019-2024. "Kami bertekad bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan tersebut secara nasional dan di Sumatera Selatan," ujar Lien.


Next article Next Post
Previous article Previous Post