Kamis, 09 Agustus 2018

Nusron Wahid Cerita Momen Mahfud Md Siap-Siap Jadi Cawapres Lalu Pulang Dan Tak Dipilih



Bruniq.com - Mahfud Md sempat digadang jadi cawapres Jokowi, namun akhirnya kandas. Ketua Korbid PP Jawa dan Kalimantan Golkar Nusron Wahid menceritakan momen Mahfud sempat bersiap dideklarasikan jadi cawapres.

"Ya kalau mendadak ya mendadak. Karena tadi jam 3 sore kami di sini itu Pak Mahfud sudah siap ditelepon dari pihak Istana siap-siap standby cari tempat transit di kawasan Menteng," ujar Nusron di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).
"Karena itu kawasan Menteng yang dekat di situ adalah Tesate itu dan diputuskan kita semua standby di sana," tuturnya.

Mahfud memang mengaku sempat dikontak pihak Istana tadi pagi untuk menyerahkan CV jadi cawapres Jokowi. Jelang Jokowi deklarasi, Mahfud kembali dikontak Istana, diminta bersiap di wilayah Menteng.

Mahfud menunggu di restoran Tesate, sekitar 500 meter dari Plataran Menteng, tempat Jokowi dan 9 ketum-sekjen parpol pendukungnya rapat final.

"Dari Tesate saya ngerokok di sini tiba-tiba Pak Mahfud pulang. Karena saya mau ikut deklarasi, saya tetap di situ sampai nunggu pengumuman, ternyata pengumumannya beda, bukan Pak Mahfud diumumin," terang Nusron.

Pada akhirnya, Jokowi dan Koalisi Indonesia Kerja mendeklarasikan Ketum MUI Ma'ruf Amin jadi cawapres. Mahfud mengaku kaget namun tidak kecewa.

"Ya menurut saya itu sudah pilihan Pak Jokowi. Sesuai dengan wewenangnya, dengan pertimbangan-pertimbangan politik yang matang sesuai dengan konfigurasinya," ucap Mahfud Md kepada wartawan.


Next article Next Post
Previous article Previous Post