Kamis, 09 Agustus 2018

Ma'ruf Amin Resmi Jadi Cawapres Jokowi, Ini Keputusan PKB Setelah Calonnya Cak Imin Tidak Terpilih

Loading...


Bruniq.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan partainya tetap bergabung atau "join" dengan koalisi partai politik pendukung Joko Widodo.

"PKB tetap bergabung atau bahasa bisnisnya apa?" tanya dia kepada wartawan sesaat setelah tiba di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) sore dikutip Antara.
Ratusan wartawan pun secara kompak berseru "join" saat Cak Imin melemparkan pernyataan tersebut. Kalimat singkat Cak Imin sekaligus menjawab pertanyaan banyak pihak terkait sikap PKB dalam percaturan politik menjelang ditutupnya pendaftaran capres-cawapres ke KPU pada 10 Agustus 2018.

Cak Imin sendiri tampak hadir pada menit-menit terakhir, sementara sejumlah petinggi partai politik pendukung yang lain sudah lebih dahulu hadir di lokasi tersebut. Rencananya di tempat yang sama akan digelar pertemuan untuk memfinalisasi kesepakatan koalisi parpol pendukung Jokowi sekaligus pemantapan cawapresnya yang santer disebut adalah Mahfud MD.

Sebelum Cak Imin, telah lebih dahulu hadir Sekjen PKB Abdul Kadir Karding pada sekitar satu jam sebelumnya. Beberapa asumsi sempat berkembang bahwa PKB akan menarik dukungannya lantaran tidak tampak bendera PKB dikibarkan di lokasi pertemuan.

Sebelum Cak Imin, sudah hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Tidak lama kemudian hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di lokasi yang sama tanpa memberikan keterangan apapun.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post