Sabtu, 11 Agustus 2018

Karena Pernah Lakukan Ini Pada Ahok, KH Ma’ruf Amin Yakin Didukung Alumni 212 Ini Alasannya

Loading...


Bruniq.com -  Cawapres Jokowi, KH Ma’ruf Amin yakin bisa merangkul ulama alumni 212 yang selama ini berseberangan dengan pemerintah.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, mengingat KH Ma’ruf Amin memiliki jasa besar memenjarakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan Ma’ruf Amin mengaku sebagai penggerak 212. Gerakan ini muncul untuk mendesak aparat penegak hukum memenjarakan Ahok yang dianggap melecehkan agama Islam.

“Dulu kan saya yang gerakan aksi 212, cuma sesudah Ahok (dipenjara), saya selesai,” kata Ma’ruf Amin di rumahnya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis malam (9/8/2018).

Ma’ruf Amin yang juga menjabat Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini menyebut telah berkomunikasi untuk tidak lagi membuat gerakkan setelah mantan Ahok ditahan, namun itu tidak diindahkan.

“Mereka keterusan, makanya saya bilang sudah cukup selesai, mari kita membangun bangsa,” ucap ketua umum MUI itu.

Dengan ditunjuk sebagai cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019, Ma’ruf menyebut akan sekuat tenaga mendukung program nawacita jilid 2 Jokowi.

“Tentu saya mendukung Pak Jokowi, yang seperti biasa Pak Jokowi punya nawacita, saya akan membantu sekuat tenaga program beliau,” pungkasnya.

Ahok sendiri dikabarkan telah mengetahui Jokowi menggandeng Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Namun Ahok belum memberikan pernyataan.

Ahok juga belum menanggapi penolakan sejumlah pendukungnya yang tidak ingin memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Pada Juli lalu, Ahok telah memberi dukungan kepada relawan Jokowi untuk memperjuangkan Jokowi 2 periode. Dukungan tersebut ia tuliskan melalui selembar kertas yang tersebar di media sosial.

Surat dukungan tersebut dilengkapi tanda tangan Ahok tertanggal 24 Juli 2018 yang ditulisnya di balik Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Surat itu ditujukan kepada GK-JO atau Galang Kemajuan Jokowi, yang merupakan salah satu kelompok relawan Jokowi. “Terus berjuang untuk pak Jokowi 2 periode, salam BTP,” tulis Ahok.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post